Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Islam Balikpapan

MTQ ke-45 Tingkat Balikpapan Selatan Segera Dihelat

MADINATULIMAN.COM – Kegiatan syiar Islam melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kecamatan Balikpapan Selatan akan kembali dihelat Februari, tahun depan. Meski masih 6 bulan lagi, ternyata Sepinggan Raya yang mendapatkan giliran menjadi tuan rumah sudah melakukan persiapan sejak dini.

Dalam waktu dekat, Sepinggan Raya segera menggelar rapat pembahasan dilanjutkan pembentukan panitia dan rapat pembahasan terkait persiapan teknis maupun pembiayaan.

"Meski masih lama, kita sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya rapat pembahasan dan pembentukan panitia," ujar Lurah Sepinggan Raya, Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi Balikpapan Pos di ruang kerjanya, Selasa (26/8).

Yusuf menjelaskan dalam rapat pembahasan, nantinya juga akan membahas lokasi yang menjadi pusat kegiatan pelaksanaan MTQ, yakni antara halaman Rumah Sakit (Ruskit) Lanud dan aula gedung SMKN 1 Balikpapan.

Dikatakannya, dua opsi ini cukup ideal menjadi pusat kegiatan dengan beragam kategori lomba. Pasalnya, selain memiliki halam parkir dan berada di tengah lingkungan masyarakat. Ruskit Lanud dan SMKN 1 juga mudah dijangkau oleh masyarakat, bukan hanya warga yang tinggal di Sepinggan Raya, tetapi bagi kontingen MTQ kelurahan lainnya di Balikpapan Selatan.

"Faktor kelengkapan infrastruktur juga jadi pertimbangan lain. Misal di Lanud, selain di halaman Rumah Sakit juga bisa digunakan masjid Al Amin dan masjid Al Ikhsan yang berada di perumahan Penerbangan Sipil (pensip)," jelasnya.

Sementara jika opsi aula gedung SMKN 1, pelaksanaan juga lebih aman karena berada dalam ruangan. Untuk pelaksanaan lomba lainnya bisa dipusatkan di masjid terdekat SMKN 1.

Untuk suksesnya pelaksanaan MTQ, Lurah Yusuf mengaku akan lebih mengoptimalkan peran masyarakat dengan dukungan dari kelurahan. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tim Penggerak PKK, Ketua RT, tokoh masyarakat akan banyak dilibatkan.

"Untuk pembiayaannya, selain dari DPA kelurahan juga akan ditopang oleh partisipasi perusahaan swasta yang ada di Sepinggan Raya. Kita juga sekalian ingin mengetahui sejauhmana potensi partisipasi perusahaan swasta dalam mensukseskan syiar Islam di Sepinggan Raya nantinya," pungkas mantan Seklur Sepinggan ini.(rus/BALIKPAPANPOS)
 

Related posts

Masjid Cheng Ho Balikpapan Jadi Destinasi Wisata Keragaman Budaya

admin

MUI Balikpapan: Tahun Ini Tidak Ada Pelatihan Penyembelihan Ayam

admin

Ust. Muhammadun Akan Jadi Khatib Idul Adlha di Masjid At-Taqwa Balikpapan

admin

NU Balikpapan Lantik Pengurus Rantingnya di Kelurahan Baru Tengah

admin

Kajian Dakwah Center Nurul Hayat dan Santunan Anak Yatim

admin

Polres Balikpapan Silaturahmi ke Ponpes Modern Al-Muttaqien

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com