Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Muhammadiyah dan NU Rayakan Idul Fitri Bersamaan 28 Juli 2014

MADINATULIMAN.COM – Meski Awal Ramadhan Berbeda, Idul Fitri 1 Syawal 1435 H Kemungkinan Sama. Dua organisasi keislaman terbesar di Indonesia, berbeda pandangan dalam menentukan awal Ramadhan, namun Idul Fitri nanti kemungkinan besar keduanya akan berbarengan. Kapan Jatuhnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1435H antara NU dan Muhammadiyah kemungkian akan sama yakni pada tanggal 28 Juli 2014 mendatang.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memprediksikan 1 Syawal 1435 H sebagai tanda perayaan Idul Fitri tahun ini akan jatuh pada tanggal 28 seperti yang sudah ditetapkan oleh Ormas Muhammadiyah sebelumnya. Menurut keterangan dari koordinator Rukyatul Hilal PWNU Jatim, HA Sholeh Hayat, seperti dilansir dari Antara mengatakan bahwa Potensi kebersamaan Idul Fitri itu untuk tahap awal dapat diketahui dari aspek hisab dalam komunitas NU.

Menurut Sholeh, ada tujuh hasil hitungan dengan tujuh sistem yang hasilnya mendekati kesamaan tentang saat terjadinya ijtimak unnayyi ren (konjungsi saat matahari dan rembulan bertemu sebagai pertanda astronomi awal lahirnya hilal/sabit/iberita).

 

Related posts

NU Kaltara Merencanakan Pembangunan Perguruan Tinggi

admin

Ledakan di Pondok Pesantren Al Mujahidin Kalteng Tidak Terkait Teroris

admin

Momen Ramadlan, Tukang Becak pun Belajar Qur’an diatas Becaknya

admin

Tuan Guru Bajang Meminta Agar Ayat-ayat Perang Tidak Dipakai Berpolitik

admin

Rakyat Mesir Harapkan Kesuksesan Terusan Suez Baru

admin

Didik Anak Dengan Islam dan Waspadai Dakwah Yang Menyesatkan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com