Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

MUI Balikpapan Akan Kerahkan Ribuan Massa Tolak Lokalisasi KM 17

MADINATULIMAN – Penolakan warga terhadap lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB) di Km 17 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara terus bergulir. Jumat (18/1/2013), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Balikpapan untuk bertindak cepat dalam menutup lokalisasi LHB. Sikap ini disampaikan menyusul janji Pemkot dan DPRD yang belum terealisasi.

"Sebagaimana yang anda lihat dan yang hari ini disaksikan umat, tiga tahun sudah berjalan, ya janji-janji saja. Belum ada realisasi yang kita lihat dari Pemerintah," demikian disampaikan Ketua Umum MUI Balikpapan KH Syarwani Dzuhri, usai memimpin rapat bersama seluruh lembaga dakwah, organisasi islam, dan tokoh-tokoh agama se-Balikpapan di kantornya.

Atas berlarut-larutnya masalah ini, MUI akan menggelar aksi damai menuntut sikap Pemkot dan DPRD pada Senin (21/1/2013) mendatang. Aksi ini diperkirakan akan menurunkan massa hingga ribuan orang, dari berbagai ormas Islam dan lembaga dakwah se-Balikpapan.
 
"Yang kita minta lokalisasi itu untuk ditutup, bukan kehidupannya (Wanita Tuna Susila, red). Kita nggak manggil dia (WTS). Datang ke sini dia datang, tidak ada yang manggil dia. Berbuat segala macam apa yang dibuat. Tidak satu pun mahluk manusia ini kalau dia mau jalan, akan diberi Allah rezeki tanpa harus menjalani yang dimurkai Allah SWT," ujar KH Syarwani. (http://kaltim.tribunnews.com)

Related posts

Fatayat NU Ikuti Pembukaan Pesantren Ramadhan WBS di Lapas Balikpapan

admin

Sebanyak 26 Majelis Ta’lim Keluarga Sakinah (MTKS) Balikpapan di Lantik

admin

LSBO Muhamadiyah Balikpapan Akan Selenggarakan Muhammadiyah Fair 2018

admin

Yayasan Nurul Islam Balikpapan Bantu Gakin, Anak Yatim dan Lansia Jompo

admin

SMPN 5 Balikpapan Mantapkan Pemahaman Agama Guna Perbaiki Akhlak

admin

Prapatan Balikpapan Terpilih Jadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI