Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

MUI Minta Tuntaskan Pembebasan Lahan Balikpapan Islamic Centre

MADINATULIMAN – Berlarut-larutnya proses pembangunan Balikpapan Islamic Centre (BIC) membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan meminta pemkot   segera menyelesaikan permasalahan yang membuat tertundanya pembanguan gedung yang direncanakan menjadi sentral pengembangan agama Islam di Balikpapan tersebut.
 

Ketua MUI Kota Balikpapan HM Idris mengatakan, sebenarnya  dimulainya pembangunan gedung BIC hanya tinggal menunggu niat baik dari Pemkot Balikpapan untuk menyelesaikan permasalahan yang membelit dibelakangnya.

Selama ini yang membuat molornya pembangunan BIC terletak pada masalah pembebasan lahan yang dilakukan oleh pemkot kepada pemilik di sana.

Padahal pemilik lahan seluas kurang lebih 14 hektare yang dijadikan area pembanguan BIC sebenarnya hanya dikuasai oleh satu orang saja dan yang bersangkutan sudah setuju untuk melepas tanahnya dijadikan gedung BIC.

"Masalah itu tergantung Pemerintah Kota kita sudah sampaikan semuanya karena sebenarnya  tidak ada masalah lagi kalau Pemerintah Kota itu mau menyelesaikan karena uangnya sudah cair," katanya.

Source: Tribun Kaltim

Related posts

Juara 1 Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam (PAI) Diraih SMPN 1 Balikpapan

admin

BAZ Balikpapan: Pendaftaran Khitanan Massal Gratis 20 April Masih Buka

admin

Pembukaan Liga Santri Nasional 2016 Berlangsung di Lapangan Persiba Balikpapan

admin

Konsleting Listrik: Asrama Ponpes Nurul Khairat Balikpapan Terbakar

admin

Embarkasi Haji Balikpapan Dilengkapi Media Center

admin

Kisah Debat Terbuka Tentang Tahlilan di Masjid Istiqamah Pertamina Balikpapan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com