Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

MUI Penajam Paser Utara (PPU) Kecam Keras Pengguna Narkoba dan Miras

MADINATULIMAN (Penajam) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menekankan betapa pentingnya pemberantasan narkoba dan miras khususnya bagi kalangan pelajar dan remaja.
 

Program pemberantasan narkoba dan miras bisa dilakukan dengan memberikan siraman rohani kepada masyarakat melalui ceramah agama, khutbah serta pengajian rutin yang dilakukan di masjid-masjid dan musalah.

Ketua MUI Kabupaten PPU KH Rifai Remba menegaskan hal itu, karena ternyata peredaran dan penyalagunaan narkoba di tanah air sangat tinggi. “Karena itu, peran penting masing-masing tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat serta dunia pendidikan agar dapat mencegah masuknya narkoba di kalangan pelajar,” ujar Rifai Remba kepada wartawan di ruang Bagian Humas dan Protokol, Setkab PPU, baru-baru ini.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap peran stakeholder  mampu membentuk karakter anak bangsa menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Ia menegaskan beberapa kali dirinya menyampaikan melalui khutbah dan ceramah tentang pandangan Islam atas  bahaya narkoba dan miras terhadap perkembangan saat ini.

“Islam mengecam keras pengguna narkoba yang dapat mematikan potensi akal pikiran manusia,” tegasnya. Ia lalu mengutip sebuat ayat Alqur’an yang menyatakan; Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamar, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan anak panah adalah perbuatan keji, termasuk perbuatan syaitan.

Karena itu jauhilah perbuatan tersebut agar kamu mendapat keberuntungan(Al-Maidah ayat 90). “Dengan pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh jajaran aparat kepolisian, sepatutnya semua pihak ikut membantu pemberantasan barang berbahaya itu. Termasuk ulama yang diharapkan dapat menyampaikan melalui ceramah terhadap bahaya narkoba dan miras,” tegas Rifai yang lulusan Universitas Kairo, Mesir ini.

Ia menambahkan, sangat jelas ayat diatas bahwa Allah SWT memerintahkan kepada umat manusia agar secara totalitas mengatakan menolak dengan tegas terhadap narkoba dan miras, sehingga menjadi orang yang beruntung.(*/pam/balikpapanpos)
 

Related posts

Gubernur Kaltim Ingatkan Masyarakat Waspadai Masuknya ISIS Filipina

admin

SMK Negeri 4 PPU Kekurangan Ruang Kelas

admin

SMA Muhammadiyah Tanah Grogot Juara Umum Futsal

admin

72 Santri Ikuti Musabaqah Qiraatil Kutub di Penajam

admin

Pejabat Kutai dan Bontang Sambut Kirab Satu Negeri, Lagu Syubbanul Wathan Menggema

admin

Ini Daftar Peserta Yang Lulus Verifikasi Berkas SSCN 2018 Kalimantan Timur

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami