Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Internasional

Negara Muslim Tunisia Putuskan Tutup Masjid dan Radio Salafi

MADINATULIMAN.COM (Tunis) – Tunisia memutuskan untuk menutup semua masjid dan stasiun radio yang terkait dengan kelompok konservatif, Salafi. Penutupan tersebut dilakukan setelah kelompok militan membunuh 14 tentara di dekat daerah perbatasan Aljazair dikutip dari worldbulletin.

Pasukan bersenjata Tunisia tengah memburu para militan untuk keluar dari persembunyiannya dari pegunungan Chaambi di perbatasan Aljazair. Beberapa pejuang dan 14 tentara tewas pada pekan lalu saat belasan pria bersenjata dengan pelontar granat menyerang dua pos keamanan di wilayah tersebut.

"Perdana menteri telah memutuskan untuk menutup segera masjid-masjid yang tidak dikontrol oleh otoritas berwenang dan masjid tersebut dilaporkan merayakan tewasnya para tentara,"ujar Perdana Menteri Mehdi Joanna dalam pernyataan resminya.

Tak hanya itu, pemerintah juga menutup stasiun radio, website dan stasiun televisi yang menyiarkan pesan dari kelompok militan. Lebih dari 60 orang yang terhubung dengan militan juga ditahan sejak serangan tersebut.
Hanya, pemerintah tidak menyebutkan secara khusus masjid apa yang ditutup, juga website dan media yang dibredel.

Secara perlahan, pemerintah telah mengambil kembali kendali masjid-masjid dari kelompok Salafi usai pemberontakan pada 2011. / Republika

Related posts

Pernyataan Resmi Dewan Riset Islam Al-Azhar terkait Kondisi Mesir

admin

Arab Saudi Masukkan Bahasa China Dalam Kurikulum Sekolah dan Universitas

admin

Wisudawan Universitas Al-Ahgaff Yaman Ingatkan Islam Moderat

admin

Karena Lebih Cantik, Para Lelaki Mesir Rame-rame Nikahi Wanita Suriah

admin

Tokoh Indonesia Yang Masuk Dalam 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

admin

Korban Tewas di Kota Gaza Mencapai 832 Orang

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI