Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Negeri Tambah Kuota, Sekolah Swasta Tempuh Jalur Hukum

MADINATULIMAN.COM – Jajaran kepala sekolah (Kepsek) swasta telah sepakat untuk membawa permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke jalur hukum. Sebab, peraturan mengenai PPDB yanga da telah dilanggar oleh sekolah berstatus negeri dan merugikan sekolah swasta bahkan terancam gulung tingkar.

“Kami telah sepakat kalau tidak ada perhatian dan jalan keluar dari pemerintah kami akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum,” kata I Gusti Putu Darya Kepala SMK Nusantara yang didampingi oleh H.Imam Mundjiat Kepala SMK Pangeran Antasari kepada Balikpapan Pos saat ditemui di SMK Nusantara kemarin.

Menurut Putu pihaknya sudah menyerahkan permasalahan ini ke Lembaga Bantuan Hukum Universitas Balikpapan (LBH Uniba) untuk memproses permasalahannya ke jalur hukum yaitu lewat Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan gugatan perdata.

Putu pun menyampaikan bahwa sejak sekolah negeri dibolehkan menambah kuota siswa dan rombongan belajar baru, membuat para orang tua yang tadinya sudah mendaftarkan anaknya di sekolah negeri menarik kembali berkas dan pembayarannya karena anaknya bisa diterima di sekolah negeri lewat jalur khusus.

“Hal seperti ini jangan terus dibiarkan, karena sangat merugikan sekolah swasta,” ujar Putu. Sementara itu H.Imam Mundjiat mengingatkan kepada anggota DPRD Kota Balikpapan untuk tidak intervensi dalam masalah kebijakan PPDB ini sebab tugas DPRD hanya sebagai pengawasan dan penganggaran bukan sebagai eksekusi kebijakan.

Karena itulah Imam sangat menyayangkan dengan adanya campur tangan beberapa orang wakil rakyat dalam masalah PSB tersebut. Bahkan dirinya juga mendapatkan banyak laporan tentang adanya siswa titipan lewat jalur khusus. “Sekolah swasta punya hak diberikan kesempatan untuk mendidik generasi penerus,” imbuh Imam.(are/BALIKPAPANPOS)
 

Related posts

Alhamdulillah, Pemkot Balikpapan Resmi Tutup Prostitusi di Km17

admin

Jelang UN, SMA Al Hassan Gn Pasir Balikpapan Fokus Benahi Mental Siswa

admin

Rp 2-3 M Untuk Gusur Lokalisasi Prostitusi LHB km 17 Balikpapan

admin

Guru Besar Unmul : Siswa Titipan Jadi Aib Terbesar Dunia Pendidikan

admin

Balikpapan Kirim 8 Atlet Asian Games 2018 dan 4 Atlet Para Asian Games 2018

admin

Kemenag Balikpapan : Nilai Zakat Fitrah Masih Sama Seperti Tahun Lalu

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI