Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

NU Tana Paser Akan Hadirkan KH. Said Aqil Siraj 2 Agustus

MADINATULIMAN.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj direncanakan akan menghadiri kegiatan Halal Bi-Halal yang diselenggakan oleh Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupatan Paser, Kalimantan Timur.

Halal Bi-Halal rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 2 Agustus 2016 pukul 20.00 WITA di arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tanah Paser dan Lapangan Garuda.

“Atas nama keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Paser, kami mengajak dan mengundang warga Nahdliyin Kabupaten Paser untuk mengikuti acara halalbihalal yang akan menghadirkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj sebagai penceramah. Kegiatan rencananya akan digelar pukul 20.00 Wita, Selasa (2/8) mendatang. Akan dipusatkan di Arena MTQ Tana Paser dan Lapangan Garuda,” kata Ketua PCNU Kabupaten Paser Ust. Khairul Huda, seperti diberitakan Prokal.co. (28/7)

Dalam penuturannya, kegiatan tersebut dalam upaya untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta membentengi warga Nahdliyin dari paham radikal yang mengancam persatuan dan kesatuan. Rutinitas tersebut sekaligus meneladani tradisi halalbihalal yang dicetuskan oleh NU.

Menurut Ust. Khairul Huda, diakui atau tidak, pengaruh paham-paham radikal yang ingin menang sendiri mulai masuk di lingkungan keluarga. Oleh karenanya melalui kegiatan ini, pihaknya juga berupaya membentengi umat dari pengaruh yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

“Untuk membentengi dari perpecahan warga Nahdliyin bersatu padu dengan menjaga persaudaraan dan kekompakan antar sesama. Hanya dengan itu, gerakan kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan NU dan NKRI dapat dibendung,” tegasnya.

Salah satu upaya keluarga besar NU Paser adalah menggelar kegiatan silaturahmi dan halalbihalal. Rencananya akan dihadiri langsung KH Said Aqil Siradj untuk memberikan ceramah.

Untuk diketahui, kehadiran KH Said Aqil Siradj merupakan kali kedua ke Kabupaten Paser pada acara halalbihalal. Sebelumnya, Said Aqil Siradj menghadiri kegiatan peringatan harlah NU yang sekaligus dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan tablig akbar hari jadi ke-56 Kabupaten Paser tahun lalu. (ian/rus/k1/balikpapan.prokal/ balikpapan.nu.or.id)

Related posts

Ini Daftar Peserta Yang Lulus Verifikasi Berkas SSCN 2018 Kalimantan Timur

admin

Gubernur Kaltim Ingatkan Masyarakat Waspadai Masuknya ISIS Filipina

admin

Kaltim Raih 6 Medali Kompetisi Sains Madrasah di Makassar

admin

Diduga ISIS Menyebar di Kukar, MUI Ingatkan Tokoh Agama

admin

Penajam Paser Utara (PPU) Kena Dampak Pengurangan Kuota Haji

admin

Makam Kuno Berusia 659 Tahun Ditemukan di Kelurahan Waru PPU

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami