Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pawai Bersama Jelang Pembukaan MTQ Kota ke-43

MADINATULIMAN – Ratusan warga terlihat berkumpul di halaman parkir belakang Rapak Plaza, Rabu (27/3) sore. Hal tersebut dilakukan mengingat hari ini, Kamis (28/3), dilakukan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Kota Balikpapan.
 

Ya, kegiatan tersebut merupakan Pawai Ta’aruf yang dimulai dari halaman parkir belakang Rapak Plaza, melintasi Karang Anyar dan finish di Lapangan Parikesit, samping Stadion Persiba. Turut hadir Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, Drs H Saifi MPd, Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Sutantinah, serta Camat se-Balikpapan.

Pawai sendiri dibuka langsung oleh Kepala Kemenag, Drs Saifi MPd sekira pukul 16.00 Wita. Dalam kegiatan tersebut, Sri Sutantinah yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) ke-43 Kota Balikpapan menyampaikan beberapa hal terkait menjelang pembukaan acara tahunan tersebut.

“Semoga lomba MTQ kali ini bisa berjalan lancar, peserta juga dapat memahami serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dari makna pelaksanaan kegiatan seperti ini,” ungkap Tin-biasa disapa.

Untuk rencananya sendiri, pembukaan MTQ hari ini akan digelar di Lapangan Parikesit mulai pukul 19.00 Wita dengan Ketua Umum, Hasbullah Helmi yang akan membuka acara malam ini.

Para peserta pawai yang datang membawa spanduk, tak sedikit pula yang mengenakan aneka seragam kostum bagi anak-anak. Selain tampak meriah, pawai ini juga mengusung tema ‘Dengan MTQ ke-43 Kota Balikpapan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Menuju Kota yang Nyaman Dihuni dalam Bingkai Balikpapan Madinatul Iman’. Di penghujung kegiatan, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kemenag, Saifi.(rem/bp12/balikpapanpos)

Ilustrasi Foto : Google

Related posts

Kecamatan Balikpapan Kota Sudah Diresmikan Walikota

admin

Di Balikpapan, Romahurmuziy Ingatkan Jaga Persatuan Menanggal Ekstrimisme

admin

Korban Kebakaran Balikpapan Butuh Alat Dapur dan Perlengkapan Sekolah

admin

Rhoma Irama dan Elvie Sukaesih Hibur Warga Balikpapan

admin

Pemerintah Kota Balikpapan Kekurangan 3.000 Pegawai

admin

Ketua Masjid Agung At Taqwa Balikpapan: Kubah Masjid At-Taqwa Rusak

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami