Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

PCNU Balikpapan Siapkan Kader Penggerak Ranting NU

MADINATULIMAN.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Balikpapan tengah mempersiapkan Pelatihan Kader Penggerak NU yang rencananya diadakan selama 3 hari pada Oktober di kota Balikpapan (10-12/10). Dalam rapat persiapan Ahad (28/9/2014) malam, sejumlah fasilitator dari PBNU dijadwalkan siap hadir pada pelatihan penggerak perdana.

Peserta berasal dari seluruh ranting NU sekotamadya Balikpapan dan perwakilan PCNU seprovinsi Kaltim. Ketua Panitia Pelatihan Imam Warosy mengatakan, pelatihan ini sengaja diadakan salah satunya untuk menjaring kader-kader progresif di berbagai tingkatan.

"Kita menghendaki adanya kader progresif di NU sampai ke tingkat ranting dan semua aktif bergerak bersama-sama, baik struktural maupun kulturalnya," ujar Imam Warosy yang kini diamanahkan sebagai Sekretaris PCNU Balikpapan, Ahad (28/9) malam.

Selain itu, kata Imam Warosy, kita ingin melibatkan generasi muda agar bergerak aktif bersama NU seperti halnya pergerakan NU pada zaman dulu. "Di mana dulu kita mengenal tokoh muda Subhan ZE dan sebagainya," kata Imam.

Pelatihan ini  memuat pembekalan ke-NUan dan ke-Aswajaan. Dengan pemetaan gerakan, peserta diharapkan mampu mengatasi persoalan yang dihadapi oleh NU dan masyarakat. (Abdurrohim/Alhafiz K/nuon)

Related posts

Tanggapi Web Syi’ah, MUI Balikpapan Tetap Dukung Fatwa MUI Pusat

admin

MUI Balikpapan Tengah Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al-Anshar

admin

Gus Azmi Lantunkan Lagu Ya Lal Wathan dan Mars Banser di Balikpapan Bershalawat

admin

NU Kecamatan Balikpapan Kota Akan Musker di Langgar NU Prapatan

admin

Khutbah Shalat Jum’at : Melestarikan Tradisi Silaturahmi

admin

Kajian Dakwah Center Nurul Hayat dan Santunan Anak Yatim

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami