Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Kaltim News

Pejabat Kutai dan Bontang Sambut Kirab Satu Negeri, Lagu Syubbanul Wathan Menggema

MADINATULIMAN.COM – Lagu Subanul Wathan dan tari selamat datang mewarnai penyambutan Tim 17 Kirab Satu Negeri persembahan PP GP Ansor di gedung Pemkab Kutai Timur, Kaltim. Lagu Subanul Wathon ditampilkan oleh Grup Rijalul Ansor Kabupaten Kutai Timur dan Tari penyambutan buah kreasi PMII Kutai Timur.

Tim hadir di pendopo pukul 09.30 WIT. Kehadiran Tim 17 disambut oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmiadi Bolang, sekaligus menerima bendera kirap untuk diarak keliling Kutai Timur menuju Kota Bontang.

Wakil bupati menyampaikan bahwa keberadaan Ansor dan pasukan Bansernya tidak pernah diragukan keberadaan. Karena sejak berdirinya organisasi selalu setia kepada NKRI.

Maka sangat pas bila Ansor melakukan ihtiar ini dikala ada sebagian pihak yang akan menghancurkan negeri ini dengan mengganti dengan pola lain yang tidak dikehendaki oleh mayoritas bangsa.

“Saya bangga dengan Ansor yang telah menganisiasi kegiatan ini.Tentunya kegiatan ini perlu didukung dan diapresiasi,” ujar Kasmiadi.

Sementara itu yang mengapresiasi tidak hanya pemerintah daerah saja.Tapi juga para pelajar dan mahasiswa.Mereka berjajar disepanjang jalan yang dilalui rombongan dengan mengebarkan bendera merah mutih.

“Luar biasa masyarakat Kutai Timur,” komentar Affan Rozi, wakil Sekjen PP GP Ansor.

Sementara itu sambutan luar biasa juga terjadi diwilayah Kota Teggarong. Karena begitu Tim 17 Kirab Satu Negeri masuk kota langsung disambut komunitas sepeda motor dan mobil dan langsung konvoi menuju Balai Kota Bontang.

Di Kota Bontang tim yang dipimpin oleh Affan Rozi dan Imam Kusnin Ahmad langsung disambut Wakil Walikota Bontang didampingi mantan walikota dan para anggota forum pimpinan pemerintah daerah dan undangan lainnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Walikota juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan semoga Indonesia semakin jaya.

Setelah dari Bontang rombongan menuju Kutai Kartanegara. Namun tim tidak singgah atau mampir ke pendapa seperti lainnya.

Namun hanya berkunjung ke rest area Warung Kenari di Kecamatan Marangkayu. Di lokasi itu Pimpinan Cabang Ansor menggelar dialog pemuda bersama anggota KNPI Kabupaten Kota Kartanegara. Sangat cair dialog yang di mediatori Hasyim Sa’ad. Kedua Camat dan Ketua KNPI Moh. Thauhid ikut ambil bagian dalam dialog itu. Namun dari mereka intinya sepakat dengan gagasan Kirab Satu Negeri yang digagas oleh PP GP Ansor. (*)

Source : timesindonesia.co.id

Related posts

Meriahkan Muharram dengan Jalan Kaki di Melak Kutai Barat Kaltim

admin

Ketua MUI PPU KH Rifai Remba Ajak Umat Persiapkan Diri Untuk Ramadlan

admin

NU-Care Kaltim Menghimbau Salurkan Zakat Melalui LAZISNU

admin

MTQ Kaltim: Ustadz Maulana Berikan Tausiyah dan Pimpin Doa Bersama

admin

Ansor Kutai Kartanegara Gelar Diklat Terpadu Dasar III di Ponpes Al-Masyhuriyah

admin

LAZISNU Gelar Silaturahim dan Rakorwil di Aula PWNU Kalimantan Timur

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com