Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Ust. Saiful Bahri dan Ust. Drs. HM. Idris memegang buku Tilawati (Foto : Zaini)
Islam Balikpapan Pilihan Utama

Pelatihan Standarisasi Guru Tilawati di Masjid Al-Amin AURI Berjalan Sukses

MADINATULIMAN.COM –┬áPendidikan dan pelatihan standarisasi kepada guru-guru pengajar Al-Quran di TPQ/TPA dengan metode tilawati yang diikuti 80 peserta di Masjid Al Amin AURI Sepinggan, Balikpapan Selatan selama dua hari berjalan dengan sukses sampai Minggu (5/8/2018).

Pada Sabtu (4/8/218), pelatihan standarisasi metode membaca Alquran dengan tilawati tersebut dibuka oleh Drs Mukholis selaku Kasi PLS Disidikbud Balikpapan dan dihadiri Drs HM Idris S ketua Dewan Pertimbangan MUI Balikpapan.

Turut hadir dalam acara, Saiful Bakhri SPdI, selaku kepala cabang Tilawati Balikpapan, yang menyebutkan saat ini sudah ada 140 unit TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang menerapkan metode membaca Alquran secara tilawati.

Dan perkembangan membaca Alquran dengan metode Tilawati ternyata mampu membuat para siswa semakin mudah dalam membaca Alquran. “Dan kami mengharapkan agar Pemkot Balikpapan ataupun DPD RI dapat memperjuangkan untuk memberikan beasiswa kepada guru-guru pengajar Alquran, karena merekalah yang terus menerus berupaya menjadikan generasi masa depan menjadi generasi Quran,” harap Saiful.

Sementara itu Mukholis menyampaikan apresiasi kepada panitia atas upaya menggelar diklat standarisasi membaca Alqura. metode tilawati kepada guru-guru pengajar Alquran di Balikpapan. Kedepannya dirinya berharap agar guru-guru pendidikan agama Islam (PAI) SD dan SLTP dapat pula mengikuti diklat membaca Alquran metode tilawati ini.

Sementara itu turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan MUI Balikpapan, Drs HM Idris yang menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta diantaranya agar Alquran sebagai wahyu Allah SWT untuk terus dibaca secara keseluruhan.

Dengan Alquran sebagai wahyu Ilahi, menurut Ust. Idris, tentunya diharapkan kepada seluruh kaum muslimin menjadikan Islam rahmatan lil alamin. “Guna mewujudkan Balikpapan menjadi Balikpapan madinatul iman, “pungkasnya. Sebagaimana dilansir beritanya oleh Balikpapan Prokal (4/8/2018)

Kegiatan yang sama juga pernah digelar pada Minggu, 15 April 2018 lalu, Diklat Standarisasi Guru Al Qur’an metode tilawati cabang Balikpapan itu dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Jl. Soekarno Hatta, Balikpapan Utara.

Diklat Standarisasi Guru Tilawati di Masjid Al Ikhlas Jl Soekarno Hatta, Balikpapan Utara, Minggu 15 April 2018. (Foto: Siti Nur Halizah/Portal Balikpapan)

Related posts

Tanggal 15 Januari 2013 Adalah Batas Akhir Penutupan Pelacuran di KM 17

admin

Poliklinik Ibnu Sina dan BSMI Balikpapan Salurkan Bantuan Gempa Lombok

admin

Rumah Al-Qur’an Diresmikan oleh Walikota Balikpapan

admin

Bimbingan Teknis Pengurus UPZ Masjid dan Mushalla se-Kota Balikpapan Ditunda

admin

Ribuan Umat Islam Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di At-Taqwa Balikpapan

admin

Dukung Pemilu Damai, Para Da’i Balikpapan Ikuti Acara Silaturahmi┬áDa’i Kamtibnas

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami