Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Pembukaan MTQ Ke-43 Digelar di Halaman MUI Balikpapan

MADINATULIMAN – Kelurahan Gunung Bahagia ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan tahun 2013. Segala persiapan terus dilakukan Gunung Bahagia demi memantapkan pelaksanaan yang nantinya akan diikuti tujuh kelurahan, yakni Gunung Bahagia (tuan rumah), Damai (juara umum), Sepinggan, Sepinggan Baru, Sepinggan Raya, Damai Bahagia dan Sungai Nangka.
 

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan Camat Balikpapan Selatan Drs Masrani Subiyani MM dan Ketua LPTQ Murtafiin S.Ag, ditetapkan pelaksanaan MTQ akan dilangsungkan selama enam hari mulai 15 hingga 20 Februari 2013.

“Untuk pembukaan akan dipusatkan di halaman kantor MUI Balikpapan di Jalan Belibis, Kompleks Perumahan RSS Damai III, Ringroad,” kata ketua panitia H.Haemusri MEc Dev yang juga Lurah Gunung Bahagia, saat diwawancarai Balikpapan Pos, kemarin siang.

Masih kata Haemusri, khusus pelaksanaan lomba akan menggunakan dua tempat, yakni Masjid Nurul Ibadah di RT 1 Gunung Bahagia dan aula SMK Negeri 4 Ringroad.

Ditanya mengenai peserta, Haemusri mengatakan untuk Gunung Bahagia sebelumnya memiliki 38 khafilah terbaik. Namun, karena terjadi pemekaran, khafilah pun terpisah sesuai dengan domisili khafilah. “Saat ini, dari 38 khafilah tersebut, hanya 12 khafilah yang berdomisili di Gunung Bahagia. Sisanya 20 di Sungai Nangka dan 8 khafilah lainnya di Damai Bahagia,” lanjut Haemusri.

Di tempat terpisah, Kabag Pemerintahan Pemkot Balikpapan Drs Zulkifli mengatakan, usulan joint untuk pelaksanaan MTQ dengan Balikpapan Kota yang diusulkan Kecamatan Balikpapan Selatan, batal terealisasi.

“Kami sengaja tidak menggabungkan pelaksanaan MTQ dengan Balikpapan Kota dengan alasan sebagai bentuk kemandirian. Kan juga wilayah sudah terbagi dan pelaksanaan MTQ juga sebagai wadah untuk sosialisasi kelurahan baru yang ada di Balikpapan Selatan,” jelas Zulkifli.

Mantan Camat Balikpapan Selatan ini menambahkan, dalam pelaksanaan MTQ nantinya, selain alasan kemandirian tersebut, Kecamatan Balikpapan Kota juga telah memiliki anggaran sendiri, sehingga tidak perlu digabung.(rus/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Pelantikan Pejabat Eselon IVa di Kemenag Kota Balikpapan

admin

Warga NU Balikpapan Hadiri Maulid Nabi dan Harlah NU di Kantor PCNU

admin

MUI dan Balikpapan Pos Buat Program Ngaji Bareng Ustadz di Balikpapan

admin

PII Balikpapan Gelar Lapak Perpustakaan Jalanan di Lapangan Merdeka

admin

Pesantren Asy Syifa Balikpapan Ibarat Oese, Utamakan Kepemimpinan

admin

Gebyar Syi’ar dan Do’a Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah di Masjid Al-Muthmainnah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami