Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Islam Balikpapan

Pembukaan Muswil DMI Prov Kaltim di Aula Pemkot Balikpapan

MADINATULIMAN – Pembukaan Musyawarah Wilayah ke-VI Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Timur di gelar di Aula Pemkot Balikpapan, Jum'at malam (26/4). Musyawarah bertemakan Revitalisasi dan Reaktualisasi Fungsi Masjid Sesuai Sunnah Rasul tersebut dihadiri oleh ratusan Ulama da ta'mir Masjid Kalimantan Timur.
 

Sebelum acara dimulai, ratusan peserta melakukan shalat Isya' berjama'ah yang dipimpin oleh Ust. Jailani Mawardi. Dilanjutkan dengan pembukaan Muswil DMI Prov. Kaltim dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an oleh Ust. Samadi Saputra. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan tertulis dari Wali Kota Balikpapan disampaikan oleh H. Suparman S.Sos. Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap agar masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga sebagai tempat membangun peradaban. Masjid juga harus terjaga dari kelompok-kelompok radikal, provokatif dan terorisme.

Sambutan tertulis juga disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Timur yang dibacakan oleh Kepala Biro Sosial Setprov Kaltim Ir H Safrian Hasani. Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim juga menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, DMI penting bagi umat dalam rangka menjadikan masjid sebagai persatuan umat.

Dalam kegiatan itu, dihadari oleh Ketua harian DMI Drs. H. Andi Mappaganty yang menggantikan Ketua Umum DMI DR. H. Muhammad Jusuf Kalla (JK).

Dalam arahannya Drs. H. Andi Mappaganty mengatakan bahwa DMI telah banyak melakansakan program-program kerjanya, diantara DMI bekerja sama dengan Kementrian Pendirikan mewujudkan adanya PAUD pada 1000 masjid di seluruh Indonesia.

Selain itu, DMI bekerja sama dengan kementrian-kementrian lainnya dan lembaga-lembaga lain telah membangun 250 Poliklinik Masjid diseluruh Indonesia, membangun Bank Syari'ah untuk masjid, membentuk tim penanggulangan bencana nasional, melakukan pembelakan seputar Koperasi, melakukan pembekalan terhadap 1500 Khotib selama 3 hari 3 malam, melakukan penghijauan dan sebagainya.

Acara berakhir sekitar jam 10 malam dengan ditutup do'a yang dipimpin oleh KH Muhammad Anas Muchtar, Ketua MUI Kota Balikpapan (*/)

Penulis: AR

Related posts

MUI Balikpapan: Tahun Ini Tidak Ada Pelatihan Penyembelihan Ayam

admin

Tim Online Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

admin

Tabligh Akbar: Lebih dari 5000 Warga NU Penuhi Dome Balikpapan

admin

Kuatkan Organisasi, Muhammadiyah Balikpapan Turba ke PCM Balikpapan Timur

admin

Ulama Kharismatik NU Balikpapan KH. Mohammad Anas Mochtar Wafat

admin

Kemenag Balikpapan : Rasulullah Meningkatkan Ibadah di Bulan Sya’ban

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com