Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pemkot Balikpapan Akan Bangun Parkir Rp 500 M di Eks Bioskop Gelora

MADINATULIMAN – Pemkot Balikpapan berencana menciptakan pusat kegiatan bisnis dalam konsep bangunan gedung parkir yang dibangun di kawasan eks bioskop Gelora. Kepala Bapedda Kota Baliapapan Suryanto menyebut disatukannya konsep kantung parkir itu dengan pusat bisnis untuk menarik masuknya investor dalam rencana pembangunan gedung yang diperkirakan akan menelan dana hingga Rp 500 miliar tersebut.
 

Pasalnya dengan lokasi yang strategis dan berada di pusat kota sangat mubazir jika kawasan tersebut hanya dipakai sebagai area parkir kendaraan. Apalagi pihak ketiga tentu saja punya punya hitungan tersendiri agar investasi yang ditanamkan bisa kembali dalam waktu singkat.

 
"Memang kalau melibatkan sektor swasta pasti harus dimodifikasi karena tidak mungkin swasta mau masuk dalam kegiatan yang tidak memungkinkan jadi mungkin harus dipoles dengan kegiatan bisnis tapi kalau swasta tidak mau terpakas harus pemerintah yang bangun," katanya.
 
Selain berbagai macam faktor tersebut, luas area yang nantinya digunakan sebagai kawasan kantung parkir juga sangat memungkinkan jika kemudian aspek bisnis turut serta meramaikan kegiatan didalamnya.
 
"Kalau ada bisnis masuk di samping Gedung Gelora itu tanah kita juga yang sekarang ditempati BAZ, mungkin itu bisa dimasukkan dalam pengembangan nanti mungkin nantinya BAZ-nya  dipindahkan dari situ," katanya.
 
Pemkot,  lanjut Suryanto, sebenarnya sudah punya desain awal bagaimana nantinya kawasan parkir yang bisa memecah kemacetan di Jl Sudirman itu dibangun, dimana pusat-pusat kegiatan bisnis memang telah dimasukkan ke dalamnya. (*/kaltim.tribunnews.com)

Related posts

Kecamatan Balikpapan Kota Sudah Diresmikan Walikota

admin

Muhammadiyah Apresiasi Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1435 H

admin

Siswa SMP Balikpapan Berhasil Olah Nanas Jadi Bahan Bakar

admin

Disdik Balikpapan Berharap Sekolah Tidak Memberikan PR kepada Siswa

admin

Pawai Bersama Jelang Pembukaan MTQ Kota ke-43

admin

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI ke Universitas Balikpapan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI