Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pendaftar Mudik Gratis Penuhi Attrium Hall Bandara Sepinggan Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Sekitar 1000 lebih pendaftar mudik gratis bersama PT. Angkasa Pura 1 (Persero) memenuhi Attrium Hall Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Senin (6/5/2019).

Pendaftaran mudik gratis bertemakan “BUMN MUDIK BARENG IDUL FITRI 1440 H” itu buka mulai 6 Mei 2019 sampai 17 Mei 2019.  Namun dihari pertama pembukaan pendaftaran, peserta sudah membludak dan berdesak-desakan sejak sebelum waktu pembukaan pendaftaran dimulai.

Jadwal pembukaan yang sejatinya pukul 9 pagi itu pun mundur hingga pukul 11 siang karena membludaknya pendaftar yang kurang diantisipasi oleh panitia, sehingga menimbulkan ketidak-tertiban.

“Ini panitianya sepertinya tidak siap, semestinya ada nomor antrian. Kalau kayak gini kan tidak jelas, siapa yang duluan datang”, keluh salah seorang peserta.

Kuota yang disediakan oleh PT. Angkasa Pura 1 hanya 600 penumpang. Pendaftaran boleh dilakukan berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dimana setiap KK memiliki jumlah anggota keluarga yang berbeda-beda, mulai dari satu, dua bahkan ada yang lima anggota keluarga.

“Bila diambil rata-rata, misalnya per-KK ada 3 anggota keluarga, maka berarti pendaftar hanya 200 keluarga. Jadi, mudik gratis ini hanya untuk 200 KK”, ujar pendaftar lainnya .

Dihari pertama, tiket mudik gratis moda transportasi kapal laut itu sudah habis, bahkan ludes hanya dalam waktu kurang dari 3 jam sejak dibukanya pendaftaran.

Rute Mudik Gratis tersebut adalah  Pelabuhan Semayang Balikpapan – Tanjung Perak Surabaya menggunakan Kapal Laut. Fasilitas: Goodie Bag, obat-obatan, kaos dan topi, makanan ringan, asuransi jiwa.

Lihat : Mudik Gratis Kapal Laut dari Balikpapan ke Tanjung Perak Surabaya

Berdasarkan informasi, mudik gratis di Kota Balikpapan biasanya disediakan oleh beberapa instansi / lembaga, seperti BUMN melalui PT. Angkasa Pura, PT. Pelindo (Pelabuhuna Indonesia), Telkom, Pupuk Kaltim dan lain sebagainya. Namun, sampai saat ini belum ada informasi yang beredar luas selain info mudik gratis dari Angkasa Pura. []

Related posts

BMPS : Mengapa Oknum DPRD Balikpapan Seolah Ingin Matikan Sekolah Swasta ?

admin

238 Kafilah Ikuti Pembukaan MTQ Tingkat Kota Balikpapan

admin

Mimpi Pemkot Balikpapan Bangun Minipolitan di Balikpapan Timur

admin

Warga Wonorejo Balikpapan Utara Deklarasi Kampung Anti-Hoax

admin

Sebulan, Pemkot Bayar Rp 1,5 Miliar ke PLN Untuk Penerangan Jalan Umum

admin

Dapat Bisikan, Ibu di Balikpapan Coba Bunuh Anaknya

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com