Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pendaftaran Masih Dibuka, Ponpes Al-Muttaqien Sudah Terima 160-an Calon Santri

MADINATULIMAN.COM – Pendaftaran santri baru (peserta didik baru) di Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Gn. Guntur Balikpapan Tengah telah dibuka sejak awal April 2019. Hingga saat ini, (29/4/2019) pendaftar sudah tercata sebanyak 160-an calon santri baru.

“Totalnya sudah 160-an calon santri baru, MTs sebanyak 102 dan SMK Nahdlatul Ulama 58 pendaftar”, tutur Robiah Al-Adawiyah, salah satu staf pengajar putri sekaligus anggota penerimaan calon santri baru.

Pendaftar tidak hanya berasal dari Balikpapan, tapi juga berasal dari luar Balikpapan, seperti Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda, dan sebagainya.

“Ada yang dari Balikpapan, dan luar Balikpapan. Hampir sama jumlahnya”, lanjutnya.

Calon santri yang mendaftar di Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien tanpa melalui tes seleksi apapun. Semua calon santri yang ingin mondok, langsung diterima bila telah memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan.

Meskipun tidak ada tes masuk, tetapi Ponpes Al-Muttaqien menerapkan tes pengklasifikasian (pengelompokan) mengaji. Tes pengelompokan mengaji (belajar) tersebut berupa kemampuan membaca Al-Qur’an, memahami kitab kuning, dan pelajaran agama (diniyah) lainnya. Santri baru yang sudah memiliki bekal bacaan Al-Qur’an dan mengaji kitab akan dibedakan kelompok belajarnya dengan santri yang masih butuh bimbingan khusus.

Related posts

SMA Patra Dharma Balikpapan Kembangkan e-Library

admin

MUI dan DPRD Balikpapan Dukung Cabut Izin THM

admin

Penggunaan Plastik Juga akan Dilarang di Pasar Tradisional

admin

Rizal Effendi: Km 17 Ditutup, Jangan Dulu Senang

admin

Selebaran ISIS Beredar di Balikpapan

admin

Yatim Mandiri: 127 Anak Yatim Balikpapan Terima Beasiswa

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com