Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Balikpapan Kita

Pengelola Mangrove Center Sayangkan Aksi Penebangan

MADINATULIMAN – Pengelola Mangrove Center Graha Indah, Agus Bei, menyayangkan adanya penebangan mangrove yang masuk wilayah Graha Indah, Balikpapan Utara. Sebagai aktivis pecinta lingkungan, Agus didampingi pengelola Mangrove Center lainnya, mendatangi lokasi penebangan tersebut, Minggu (5/5) sore. “Tak mudah untuk mencapai lokasi itu.
 

Saya didampingi satu orang dari pengelola Mangrove Center. Sangat prihatin, melihat mangrove ditebang. Pohonnya sudah besar-besar, saya analisa umur pohon lebih dari 30 tahun,” urai Agus kepada Balikpapan Pos di sekretariatnya, kemarin. “Saya menemui beberapa pekerjanya, termasuk pemiliknya. Memang diakui pemiliknya, itu lahan miliknya, dengan surat kepemilikan berupa segel.

Namun kami menyarankan, harus tetap koordinasi dengan kelurahan maupun instansi lainnya,” beber Agus. Agus membeberkan, adanya penebangan seperti itu, sangat berdampak pada lingkungan, selain mengancam kelestarian mangrove berikut habitat berbagai makhluk hidup yang di dalamnya, juga berbahaya bagi pemukiman warga, seperti ancaman banjir maupun abrasi. “Saya sudah sarankan agar menemui kelurahan. Ada baiknya, faktor lingkungan diperhatikan, kendati itu adalah lahan milik sendiri,” saran Agus.(wid/bp-12/BALIKPAPANPOS)

 

Related posts

8 tempat di Balikpapan yang Disinggahi Ustadz Abdul Somad

admin

Lamongan Tertarik Konsep Madinatul Iman

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com