Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2013 Tingkat Kota Balikpapan

MADINATULIMAN – Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahiim, Selasa tanggal 28 Mei 2013 Kelurga Sakinah Teladan tahun 201 Tingkat Kota Balikpapan telah di kukuhkan. Pengukuhan Keluarga Sakinah teladan Tahun ini dikukuhkan oleh asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Bapak M. Noor. Seyogyanya Walikota Balikpapan bapak Rizal Effendi, SE yang mengukuhkan berhalangan hadir dikarenakan beliau harus menhadiri undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pusat di Samarinda.
 

Suasana yang cerah dan penuh kebahagiaan, Bapak M. Noor membacakan sambutan Walikota Balikpapan. Dalam Sambutannya “ Walikota berharap keluarga sakinah teladan tingkat Kota Balikpapan mampu menjadi teladan dan panutan bagi keluarga – keluarga lainnya untuk membangun perilaku kehidupan bermasyarakat yang lebih baik lagi…selanjutnya tujuan lain dilaksnakannya pemilihan kelurga sakinah teladan adalah untuk memberikan pembinaan, motivasi dan sekaligus penghargaan kepada keluarga sakinah yang layak menjadi teladan, di akhir sambutan, Walikota Balikpapan mengucapkan selamat kepada Bapak/ ibu yang terpilih sebagai keluarga sakinah teladan tingkat Kota Balikpapan tahun 2013.

Acara Pengukuhan Keluarga Sakinah teladan Tahun 2013 Tingkat Kota Balikpapan merupakan hasil kerja keras daru Tim Panitia Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan bekerjasama dengan Tim Panitia Pemerintah Kota Balikpapan.

Ketua Panitia Bapak H. Izzat Sholihin, M.Ag (Kepala Seksi Bimas Islam kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan) dalam laporannya, melaporkan bahwa waktu penilaian untuk Keluarga Sakinah tingkat Kota Balikpapan dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 22 April 2013, Keriteria penilaian adalah :

1.Pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam
2.Penghayatan dan pengamalan kehidupan berbangsa
3.Perkawinan dan kehidupan rumah tangga
4.Bimbingan dan pendidikan anak
5.Kepribadian sebagai seorang ibu
6.Kebersihan rumah dan lingkungan
7.Kegiatan Sosial kemasyarakat

Tim penilai terdiri dari unsur Pemerintah Kota Balikpapan, Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, PKK, Dharmawanita dan BPMP2KB.

Bapak H. Izzat Sholihin, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan kelurga sakinah ini bukanlah ajang perlombaan dimana ada yang menang dan ada yang kalah, namun Tim memilih kepada siapa penghargaan gelar teladan itu dianugerahkan sebagai teladan satu, dua, tiga dan seterusnya.

Sesuai dengan Surat Tim Penilaian Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2013 Nomor 09 tahun 2013 tentang Penetapan Keluarga Sakinah Teladan Dan Harapan Pada Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Balikpapan Tahun 2013, memutuskan :

1.Hj. Raminem dan Ir. H. Suripno sebagai Teladan I dengan nilai 9.151 dari Kecamatan Balikpapan Utara;
2.Hj. Siti ramlah, HS, BA dan Drs. H. mubar Yahya sebagai Teladan II dengan nilai 9.102 dari Kecamatan Balikpapan Barat;
3.Hj. AmanahMasianingsih dan H Sofyan Effendi sebagai Teladan II dengan nilai 9.062 dari Kecamatan Balikpapan Tengah;
4.Hj. Djanainah dan Drs. H. muh. Jaswandi Ardan sebagai Teladan Harapan I dengan nilai 8.875 dari Kecamatan Balikpapan Selatan;
5.Hj. Siti Zibaedah dan H. Andi Much. Djaffar Fakki sebagai Teladan Harapan II dengan nilai 8.708 dari Kecamatan Balikpapan Kota;
6.Hj. Asnania dan Abd. Madjid sebagai Teladan harapan III dengan nilai 8.664 dari Kecamatan Balikpapan Timur.

Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan tahun 2013 tingkat Kota Balikpapan mengusung tema “ Dengan Pemilihan Keluarga Sakinah Teladan Kita Bangun Masyarakat Mawaddah Warramah Menuju Balikpapan Yang Nyaman Di huni Dalam Bingkai Balikpapan Madinatul Iman”, mendapat Rahmat dan Barokah dari Allah SWT, Amin. (OCHI)

Sumber: Kemenag Kaltim

Related posts

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Balikpapan Giatkan Pengajian

admin

Dzikir Akbar di Masjid At-Taqwa Diikuti Ribuan Umat Islam Balikpapan

admin

Aksi Damai Ribuan Massa : Prostitusi KM 17 Akhirnya Resmi Ditutup

admin

MUI Balikpapan Tengah Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al-Anshar

admin

Ponpes Al Mujahidin : Minim Fasilitas, Sempat Vakum Sebulan

admin

Perjuangan Ponpes Nurul Khaeraat Al Muhibbiin Balikpapan dalam Pendidikan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami