Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kemajemukan

Pengurus Forum Komunikasi Kuliner Balikpapan (FKKB) Dikukuhkan Walikota

MADINATULIMAN – Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi,SE diwakili Kepala Disporabudpar Syaiful Bahri mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Kuliner Balikpapan (FKKB) Periode 2013 – 2018 dibawah pimpinan Johny Rusli di Gedung Balai Sudirman Kodam VI Mulawarman Jumat (10/5) kemarin.
 

Hadir dalam pengukuhan ini Ketua DPRD Balikpapan H. Andi Burhanuddin Solong selaku Pembina dan Penasehat FKKB, Wakil Ketua DPRD Noeryati,SH, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Syaiful Bahri, unsur Muspida serta ratusan tamu dan undangan.

“FKKB harus bekerja secara professional sehingga kuliner di Balikpapan tidak kalah dengan daerah lain,”Kata Ketua DPRD Balikpapan H Andi Burhanuddin Solong  dalam sambutanya.

Ia mengaku, adanya FKKB ini sangat tepat sebagai wadah pembinaan terhadap usaha kuliner di Balikpapan.

“Balikpapan sebagai kota, industry, jasa, perdagangan dan pariwisata harus punya wadah pembinaan bagi pengusaha kuliner sehingga mengikuti aturan dalam berusaha. Jangan sampai usaha kuliner ini tidak punya izin dan tidak membayar pajak,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKKB Johny Rusli  mengatakan, terbentuknya FKKB ini sebagai salah satu wadah untuk membantu pemerintah dalam menata usaha kuliner di Balikpapan.

“FKKB ini untuk menyatukan sekaligus menata usaha kuliner seperti yang ada di Solo supaya tempat dan makanannya bersih, bersih serta nyaman bagi para pembeli,”terang Rusli.

Ia menambahkan, saat ini pengusaha kuliner di Balikpapan mulai dari pegusaha kecil yang ada dirumah hingga dihotel dan apartemen jumlahnya kurang lebih 2000 usaha.

“Jadi ribuan pengusaha kuliner ini kami berharap menjadi anggota FKKB karena saat ini baru sekira 100 orang yang menjadi anggota,”tuturnya. (vie/balikpapanpost)
 

Related posts

Melihat Sekretariat PD Muhammadiyah di Kawasan Gn. Kawi Balikpapan Tengah

admin

Basmara Kota Balikpapan Gelar Pengajian dan Penggalangan Dana

admin

Komunitas Gembel Balikpapan Buka Lapak Baca Buku Gratis di Taman 3 Generasi

admin

Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB) Gelar Halal Bihalal

admin

Sarasehan FKUB Balikpapan : Agamawan Muda Jadi Penopang

admin

Gasak Libas Gelar Seminar Ajak Ciptakan Balikpapan Aman dan Bebas Narkoba

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami