Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Foto/Gambar Islam Balikpapan Pilihan Utama

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/ 2019 M di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah digelar di Masjid Agung A-Taqwa Balikpapan Jl. Jend. Sudirman Klandasan Ulu, Jum’at (31/5/2019) siang.

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut menghadirkan Prof. Dr. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D sebagai penceramah. Ia adalah Rektor Universitas Islam Negeri / UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, President of Asian Islamic Universities Association, dan pendiri Pesantren NAWESA Yogyakarta.

Dalam acara tersebut terungkap, bahwa ternyata Prof. Yudian merupakan salah satu putra terbaik kelahiran Balikpapan. Kehadirannya ke Balikpapan disiang tersebut atas undangan dari Ketua Umum Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan Letkol Drs. Ustadz H.M. Solehuddin Siregar MM. tersebut menjadi momen mengharukan baginya setelah sekian lama tidak ke Kota Balikpapan.

“Saya asli kelahiran Balikpapan. Bapak saya tentara dimakamkan disini. Tadi setelah tiba di Bandara, pergi ziarah terlebih dahulu”, ungkap pria yang pernah menjadi Lowyer pihak Pemerintah dalam persidangan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berhadapan dengan Prof. Yusril Ihza Mahendra yang saat itu menjadi Lowyer HTI.

Dalam ceramahnya, Prof. Yudian banyak mengungkap mengenal rahasia dibalik Lailatul Qadr dalam konteks kehidupan dunia. Perspektif-perspektif baru mengenai Lailatul Qadr disampai dengan lugas kepada para jama’ah.

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an ba’da Jum’at itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Masjid Agung At-Taqwa dan perwakilan Wali Kota Balikpapan.

Related posts

Tim Online Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

admin

TNI AL Balikpapan Siapkan Mudik Gratis Tujuan Surabaya Pakai Kapal Perang

admin

Macam Shalat Sunnah/an-Nafl Yang Tidak Disunnahkan Berjamaah

admin

Masjid Al Furqon Kelurahan Damai ; Safari Ramadhan Pemkot Balikpapan

admin

Walikota Minta Sikapi Perbedaan dengan Syi’ah Secara Kondusif

admin

Tinggi Hilal 6 Derajat, NU dan Muhammadiyah Diprediksi Awali Ramadhan Bersama

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI