Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

PKK Gn Samarinda Baru Balikpapan Utara Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

MADINATULIMAN – Beragam acara digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1433 Hijriah, dari pengajian sampai syukuran digelar oleh warga. Seperti yang dilakukan oleh jajaran PKK Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan Utara, dalam memperingati Maulud Nabi ini, mereka menggelar acara pengajian dan dilanjutkan oleh tausyiah yang dibawakan oleh Ustad Zaini Ilmi dari Km 2.
 

Banyak manfaat yang didapatkan oleh Ibu-ibu PKK ini, dari pengetahuan tentang agama ataupun tata cara dan hukum dalam Islam. Di dalam tausiah yang diberikan oleh Ustad Zaini Ilmi, banyak menceritakan tentang sejarah hidup Nabi Muhammad, dimana Nabi memperjuangkan agama islam. “Betapa susahnya Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Islam, kita harus meniru perjuangan nabi dalam hal mempertahankan agama Islam tersebut pada diri kita,” kata Ustad Zaini Ilmi.

Dari semua tausiyah yang disampaikan oleh Ustad, terlihat keseriusan dari wajah Ibu PKK untuk menyimak serta meresapi apa yang telah disampaikan oleh ustad. Lurah Gunung Samarinda Muji Unggul Subowo berharap dengan adanya acara ini bisa menambah ilmu agama khususnya pada Ibu PKK dan nantinya juga akan disebarkan ke lainnya. “Semua ilmu yang didapat pastilah bermanfaat, semoga dengan adanya acara ini bisa menambah keimanan kita dan hidup dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.(bp-12/balikpapanpos)

Related posts

Masjid Jami Nurul Iman Gn. Bahagia di Resmikan Walikota Balikpapan

admin

Pelantikan PD Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Hizbul Wathan di Hotel Platinum Balikpapan

admin

Sebanyak 26 Majelis Ta’lim Keluarga Sakinah (MTKS) Balikpapan di Lantik

admin

Aktifis Perempuan Balikpapan Kecam Rencana Ajang Miss World 2013 di Bogor

admin

25 Santri Lansia Ikut Khataman Massal di Ash-Shiddiq Gn Guntur Balikpapan

admin

Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan sebagai Ponpes Salafiyah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com