Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Ponpes Modern Al-Muttaqien Balikpapan Gelar Haul Ke-2 Atas Wafatnya Kiai Anas

MADINATULIMAN.COM – Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Balikpapan menggelar acara Haul ke-2 atas wafatnya Pendiri pesantren KH. Mohammad Anas Mochtar bin H. Mochtar , Kamis (2/5/2019) malam.

Acara haul yang diawali dengan istighotsah bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dan Tahlil, serta do’a itu dipimpin oleh Ust. Imam Taufiq Sachrul, selaku pengasuh pesantren.

Selain diikuti oleh ratusan santri pesantren, Haul juga dihadiri oleh para tamu undangan dan warga masyarakat di Gunung Guntur, sekitar Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Balikapan.

KH. Muhammad Anas Mochtar (lahir di Jombang, 13 Juni 1945 – meninggal di Balikpapan, 24 Mei 2017), akrab disapa Kiai Anas atau Guru Anas adalah seorang ulama (kiai) kharismatik di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Ia merupakan tokoh NU dan MUI Balikpapan yang dikenal santun, arif namun tegas terhadap bentuk-bentuk kemasiatan.

Kiai Anas menjadi pimpinan tertinggi (Rais Syuriyah) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Balikpapan dalam masa khidmat 2007-2012. Pada kepengurusan NU Balikpapan berikutnya (2012-2017) hingga meninggal dunia, menjabat sebagai Mustasyar PCNU Balikpapan sekaligus anggota Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Timur.

Di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan, Kiai Anas pernah menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Fatwa dan Hukum, dan dalam periode kepengurusan MUI berikutnya (2016-2021) menjabat sebagai Wakil Ketua Umum MUI Kota Balikpapan bersama KH. Ahmad Syarwani Zuhri sebagai Ketua Umum MUI Kota Balikpapan.

Source: almuttaqienbpn, wikipedia.

Related posts

Pemkot Balikpapan Gelar Do’a Bersama Sambut Ramadhan dan Nishfu Sya’ban

admin

Pemantapan Keaswajaan Fatayat NU Kota Balikpapan

admin

Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an Dzikrul Ghofulin Karang Joang Terus Berlanjut

admin

IPNU Balikpapan Bagi “Takjil On The Road” di Simpang Rapak

admin

MUI Balikpapan Akan Gelar Acara Milad ke-43 dan MUSDA MUI Kecamatan

admin

Pesantren Asy Syifa Balikpapan Ibarat Oese, Utamakan Kepemimpinan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI