Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

PPDB di MTsN 1 Muara Rapak Balikpapan: Wajib Bisa Baca Al-Qur’an

MADINATULIMAN – Sebagai sekolah berbasis madrasah tsanawiyah, MTsN 1 Muara Rapak Balikpapan mewajibkan siswa-siswinya untuk dapat membaca Alquran sebelum resmi menjadi siswa baru sekolah ini dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013-2104 ini.
 

Menurut ketua PPDB MTsN 1, Rini Diniyati didampingi, Zairita Rahman MPd, Penanggung jawab PPDB, keharusan siswa baru untuk dapat membaca Alquran menjadi persyaratan khusus untuk masuk ke MTsN 1. “Karena kita tahu pelajaran agama Islam lebih banyak diajarkan, sehingga kemampuan membaca Alquran, hingga menulis huruf Arab, jadi jangan sampai nanti mereka sekolah di MTsN 1 malah tidak bisa membaca Alquran,” ujar Rini.

Hingga Rabu kemarin, jumlah siswa yang akan diterima oleh MTsN 1 sebanyak 272 siswa, yang terdiri dari reguler sebanyak 180 siswa, termasuk di dalamnya kelas unggulan 20 siswa, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) berprestasi 36 siswa dan Bina Lingkungan (BL) juga 36 siswa. “Untuk nilai pendaftar BL tertinggi pada Rabu (26/6) yaitu 25,00 sedangkan nilai terendah 21,80, yang nilainya diterima dengan kuota 36 siswa,” tambah Zairita.

Sementara itu, untuk PPDB kelas reguler, nilai tertinggi pendaftar yaitu 27,35, sedangkan nilai terendah yang diterima pada kuota 180 siswa pada Rabu (26/6) yaitu 20,45. “Tetapi nilai ini bisa bertambah tinggi lagi, karena masih banyak siswa yang nilainya di atas itu turut mendaftar juga pastinya nilai itu sudah bergeser untuk pendaftaran reguler besok,” tambah Zairita kembali.

Diketahui, pengumuman siswa PPDB lewat jalur BL (bina lingkungan) akan diumumkan pada hari ini, Kamis (27/6). Sedangkan untuk kelas reguler masih dibuka pendaftaran hingga Sabtu (29/6) mendatang. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak siswa yang nilainya tidak diterima di beberapa sekolah negeri.

Sehingga, mereka mengalihkan pendaftaran ke MTsN 1 Rapak yang mengakibatkan jumlah pendaftar menjadi bertambah. Hingga kemarin tercatat jumlah pendaftar sudah mencapai 300 siswa lebih. “Orang tua silahkan memantau, dan tentunya kami harapkan proses PPDB di MTsN 1 akan dapat berjalan lancar,” pungkas Zairita.(han/balikpapanpos)

Related posts

Baret Merah Hanya Kopassus, Ormas Dilarang Pakai Atribut Militer

admin

Pengurus BSO-M2KT, BASMARA dan IWABA Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

admin

Pemkot Balikpapan Gelar Silaturahmi Dengan Para Veteran di Aula Rumjab

admin

Menyambut Pemilu 2019, Polres Balikpapan Selenggarakan FGD di New Benakutai

admin

Yayasan As’adiyah Akan Menggelar Muktamar di Balikpapan pada bulan November 2017

admin

Di Hotel Platinum, Muhammadiyah Lantik PDM, PDA, KWARDA HW Bersamaan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI