Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Pungli: Di Pelabuhan Semayang, Masuk Kamar Kecil Bayar Rp.10.000

MADINATULIMAN.COM – Walikota Balikpapan Rizal Effendi temukan pungli dalam inspeksi mendadak atau sidak ke Pelabuhan Semayang. Temuan ini diketahui walikota saat melakukan dialog dengan ribuan pemudik yang akan mudik melalui pelabuhan semayang.

Dalam daliog ini pemudik mengeluhkan pungutan untuk buang air besar, buang air kecil, dan mandi sebesar 10 ribu, padahal sebelumnya buang air besar dan mandi 3000 rupiah dan buang air kecil 200 rupiah. Namun pungli ini dibantah penjaga toilet pelabuhan yang menyatakan tidak pernah memungut biaya sebesar itu.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, untuk memastikan tidak ada lagi pungutan dan lainnya, Kapolres melalui Kapolsek Pelabuhan akan melakukan pengawasan.

“Kita harus perhatikan kondisi para pemudik ini, mereka sudah susah saat akan mudik jangan dibuat susah dengan berbagai macam pungutan, iuran dan lainnya,”ujar Rizal. Sementara itu untuk membantu para pemudik pemkot menyiapkan 4 toilet portable dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan dan disediakan secara gratis.

 

bkcchannel

Related posts

Balikpapan Memiliki Masjid Cheng Ho Simbol Pemersatu

admin

Polres Balikpapan Amankan 2 Simpatisan ISIS

admin

Presiden SBY Tanda Tangani 7 Megaproyek Bernilai Rp19 Triliun di Kaltim

admin

Masyarakat Balikpapan Anti Terorisme Gelar Aksi Solidaritas atas Korban Teror Bom

admin

SDIT dan SMPIT Al Auliya Kumpulkan 31 Juta untuk Palestina

admin

PMII Balikpapan Gelar Seminar Hadapi Pasar Bebas

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com