Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Kaltim News

Quick Count LSI: Awang Faroek-Mukmin Faisyal Menangi Pilgub Kaltim

MADINATULIMAN.COM (Samarinda) – Lembaga Survei Citra Publik Indonesia (CPI) bekerjasama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis pasangan Cagub dan Cawagub, Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal, meraih persentase 42,49 % di Pilgub Kaltim. Awang menyingkirkan 2 pasang kandidat lainnya.
 

Pasangan kandidat independen Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni berada di urutan kedua dengan persentase 36,73 %. Sementara pasangan Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex berada di posisi ketiga dengan raihan persentase 20,78 %.

"Demikian hasil quick count yang kita lakukan hingga pukul 15.47 WITA dengan total data sampel yang masuk sebesar 98,33 %," kata Direktur CPI Hanggoro DP didampingi Analis Data LSI Fitri Hari saat memberikan keterangan pers di Lantai 17 Hotel Aston Samarinda, Jl Pangeran Hidayatullah, Selasa (10/9/2013).

Hanggoro menyebutkan, pihaknya mengambil sampel 300 TPS dari total 8.082 TPS. Total jumlah DPT sendiri berdasar sumber KPU Kaltim, tercatat 2.793.729 orang pemilih.

"Tingkat partisipasi pemilih atau Voter's Turn Out pada Pilgub Kaltim sebesar 54,71 %. Sisanya tidak menggunakan hak pilihnya dengan kata lain golput," ujar Hanggoro.

"Pasangan kandidat nomor urut 3 Imdaad-Ipong, menang di Balikpapan (54,06%), Penajam Paser Utara (41,83%), Paser (40,32%) dan Bontang (49,46%). Sedangkan 10 kabupaten dan kota lainnya, pasangan Awang Faroek dan Mukmin Faisyal memenangi 10 kabupaten dan kota," tambahnya.

Masih dari analisis CPI dan LSI, kemenangan kandidat Awang Faroek dan Mukmin Faisyal, disebabkan banyak faktor. Di antaranya keduanya lebih populer dibandingkan 2 kandidat pasangan lainnya. (Detik)

Related posts

Masjid Al-Amin Nipahnipah Penajam : Umara dan Ulama Harus Sejalan

admin

Disdik Tarakan Edarkan Surat Siswa Wajib Sholat Mahgrib dan Isya di Masjid

admin

Pemeritah PPU Siapkan Beasiswa Bagi Santri Pesantren

admin

Pelatihan di Gedung Serba Guna (GSG): Manajemen Masjid Sangat Penting

admin

PWNU Kaltim Gelar Istighotsah Kubro dan Shalawat Asyghil

admin

Universitas NU Kaltim Diresmikan dan Telah Memiliki 100 Mahasiswa

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com