Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Internasional

Rakyat Mesir Beri Dukungan Penuh kepada Militer Lawan Teroris

MADINATULIMAN (Kairo) – Ajakan Letnan Jenderal Abdul Fattah al-Sisi mendapatkan sambutan yang luar biasa dari rakyat Mesir. Seluruh sudut Mesir telah penuh dengan rakyat yang berdemo mendukung militer. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa ajakan turun ke jalan itu adalah demi memberikan mandat kepada al-Sisi untuk menindak secara tegas segala bentuk teror yang membahayakan stabilitas keamanan nasional Mesir.
 

Dengan ajakan tersebut, al-Sisi ingin menegaskan kepada dunia bahwa tidak ada kudeta militer di Mesir, namun yang ada adalah revolusi rakyat. Jutaan rakyat yang tumpah ruah itu menegaskan bahwa rakyat pun tidak rela berita dusta ‘kudeta militer’ itu terus membesar bak bola salju.

Khalid Shalah, wartawan senior Mesir menyatakan bahwa negara ‘menakutkan’ yang diinginkan oleh Ikhwanul Muslimin (IM) sudah tamat riwayatnya dengan tumpah ruahnya rakyat ke seluruh jalanan dan lapangan di Mesir untuk memberi mandat al-Sisi membasmi terorisme.

“Sesungguhnya Letnan al-Sisi telah mengembalikan kepercayaan rakyat kepada militer pasca isu-isu negatif yang bertubi-tubi menyudutkan militer. Para panglima militer berperan penting dalam mendukung rakyat menentang musuh-musuh negara,” ungkap Adil Imam, salah seorang budayawan senior.

Sementara itu, Musthafa Bakri, seorang wartawan senior Mesir menyatakan bahwa undang-undang membolehkan untuk membubarkan demo di Rabeah el-Adaweyah dan menangkap seluruh petinggi IM yang melakukan provokasi tindak anarkis, utamanya Muhammad Badi’ Mursyid ‘Am IM,  Muhammad Balthagi, dan Isham Uryan.

Menurut Musthafa Bakri, pihak militer akan memberikan tenggang waktu 6 jam kepada para demostran pro IM di bilangan Rabeah el-Adewah. Setelah batas waktu yang diberikan dan tidak kunjung bubar, maka pihak militer akan membubarkan secara paksa, dan menangkap seluruh provokatornya.

Menurut pantauan sementera, jumlah demonstran yang turun ke jalan dan lapangan di seluruh wilayah Mesir telah mencapai sekitar 29 juta. Jumlah ini akan terus bertambah.

Al Azhar Menyambut Baik

Sebelumnya, dalam keterangan resmi Al Azhar yang disiarkan oleh stasiun-stasiun televisi Mesir, Prof. Dr. Ahmad Thayeb, Grand Shaikh Al-Azhar, mengajak seluruh rakyat Mesir untuk turun ke jalan dan mendukung penuh militer. Beliau mewanti-wanti agar tidak keluar dari norma-norma yang ada dan memecah-belah Mesir. Juga meminta agar tidak terjadi tindak anarkis dan menjaga seluruh aset negara.

“Wahai rakyat Mesir, demi Allah, ungkapkanlah aspirasi kalian dengan cara yang tidak anarkis, rapatkan barisan kalian, dan satukan bendara kalian,” tegas Grand Shaikh Al-Azhar.(youm7/ams/imm/mosleminfo)

 

 

Militer Serukan Demo Jumat Depan Setelah Jelaskan Kondisi Mesir

Related posts

Ikhwanul Muslimin Mesir Kritik Keras Militer, Al-Azhar, dan Gereja

admin

Tokoh Indonesia Yang Masuk Dalam 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

admin

Pameran Budaya Islam China Digelar di Istanbul Turki

admin

Meriam Ramadhan : Kebiasaan Unik Arab Saudi Seputar Bulan Ramadhan

admin

PBB Resmi Akui Status Palestina Sebagai Negara

admin

Inilah Sajadah Daulah Shafawiyyah Yang Termahal di Dunia

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com