Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Rhoma Irama di Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Calon Presiden RI untuk periode 2014-2019 yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan siap maju menjadi orang nomor satu di Tanah Air. Raja Dangdut itu pun mulai keliling ke berbagai daerah, salah satunya Balikpapan.

Setelah meresmikan posko Rhoma Irama for Republik Indonesia (Rifori) di Km 3 Jl Soekarno Hatta tadi malam, sosok yang dikenal masyarakat sebagai dai sejuta umat itu juga melantik pengurus Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Balikpapan, tepat sebelum melakukan dakwah di pelataran parkir Plaza Rapak.

"Saya datang ke sini (Balikpapan) murni ingin berdakwah dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Karena diundang datang oleh para pedagang Rapak," kata Rhoma Irama sebelum berdakwa, tadi malam.

Meski mengaku murni datang berdakwah, tepat di simpang Muara Rapak depan Plaza terpampang baliho sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2014 melalui PKB.

Saat coba dikonfirmasi usai tausiah, ksatria bergitar ini enggan berkomentar. Namun, dia memberikan isyarat dukungan kepadanya sangat besar dengan besarnya animo masyarakat yang hadir dalam peringatan Maulid yang diprakarsai oleh persatuan pedagang Muara Rapak yang mencapai ribuan orang. Tidak ada sisi pelataran yang kosong, meski harus berdesak-desakan.

Sementara itu, ketua panitia Tajuddin mengatakan kedatangan Rhoma Irama tidak ada kaitannya sama sekali dengan kampanye sebagai salah satu calon presiden. "Kita datangkan Pak Haji untuk ceramah soal Maulid Nabi Muhammad SAW. Para pedagang yang menginginkan Rhoma Irama datang ke Balikpapan," ungkap Tajuddin.

Dalam tausiahnya di Muara Rapak tadi malam, secara lengkap historis Nabi Muhammad SAW disampaikan Rhoma Irama. Tujuannya jelas, Rhoma ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat soal historis nabi terbesar diantara 124 ribu nabi yang diangkat Allah SWT.

"Dalam Alquran, nabi itu ada 124 ribu. Dari jumlah itu, Muhammad yang terbesar. Terbesar karena Muhammad diangkat untuk umat manusia di dunia, sementara nabi lainnya hanya perwilayah dan untuk kaum-kaum saja," jelas Rhoma.

Soal poligami, Muhammad memiliki 11 istri. Namun, Muhammad menjadikan istri karena Rasulullah sanggup dan tetap alim. "Jadi salah besar, kaum Ibu menilai macam-macam Rasulullah karena punya istri banyak," tegasnya.

Mengenai istri, Rhoma kembali menjelaskan istri Rasulullah terbilang sedikit. Nabi lain bahkan ada yang memiliki istri 100 dan 1.000 istri. "Kalau dulu, memang perempuan tidak diinginkan karena dianggap aib oleh keluarga. Makanya, perempuan dulu selalu ingin dibunuh dan dikubur hidup-hidup. Tetapi, Muhammad mampu mengangkat derajat perempuan," pungkasnya.

Dia kembali menjelaskan, dulu pada zaman kerajaan, para raja di dunia memiliki banyak istri, termasuk pula para raja di Jawa, Sumatera dan raja lainnya.  Bahkan, dulu para raja ada yang memiliki 3.000 istri seperti raja Tiongkok. “Bagaimana dengan raja dangdut,” celetuk salah satu warga di sisi kanan panggung.

Disinggung demikian, Bang Haji Rhoma Irama hanya bisa tersenyum dan sedikit membalas pernyataan. “Wah, ada juga yang celetuk. Kebanyakan nonton infotainment loh,” jawab Rhoma disambut tawa.

Kehadiran Rhoma Irama di Balikpapan, didampingi Wali Kota HM Rizal Effendi, Ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong, kepala Kemenag Drs H Saifi, kepala Dinas Pasar Arbain Side, Camat Balikpapan Utara Sayid Muhdar, dan sejumlah manajemen Hasta Group, pengelola Plaza Rapak. (rus/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Dinas Pasar Kota Balikpapan Peringati Isra’ Miraj bersama Ust. Hasan Firdaus

admin

Aksi Damai Ribuan Massa : Prostitusi KM 17 Akhirnya Resmi Ditutup

admin

Ketua RMI Balikpapan : Imbau Maghrib Mengaji dan Aktifkan Jam Belajar Malam

admin

Ibu-Ibu Tergabung Dalam Muslimat NU Gelar Family Day di Pantai Manggar

admin

Fatayat NU Balikpapan Gelar Konferensi di Hotel Mega Lestari

admin

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Balikpapan Giatkan Pengajian

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI