Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Islam Balikpapan

Santri Balikpapan : Tidak Ada Yang Merayakan Valentine’s Day

MADINATULIMAN – Untuk memberikan pemahaman serta membentengi para santri dari budaya-budaya yang bertentangan dengan Islam, secara intensif Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien Gn Guntur Balikpapan menggelar seminar kilat bertempat di ruang kelas SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan, Selasa malam (12/2) lalu.
 

Mereka dibekali pemahaman tentang haramnya mengikuti perayaan Valentine's Day karena bertentangan dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah. Selain itu, perayaan V-Day juga identik dengan pergaulan bebas, pacaran, free sex dan lain sebagainya. Demikian disampaikan oleh Ust. Imam Thurmudi ketika memberikan pemahaman kepada para santri.

Siang harinya, santriwan dan santriwati diminta untuk menuliskan rangkuman dan tanggapan mereka terhadap Valentine's Day. Mereka sepakat bahwa perayaan tersebut bertentangan dengan Islam dan haram mengikutinya.

"Tidak ada yang berpartisipasi untuk merayakan hari Valentine's Day. Hukumnya haram", jelas mereka secara serempat ketika ditanya mengenai Valentine's Day.

Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien sendiri diasuh oleh KH Mohammad Anas Muckhtar, mantan Rois Syuriah PCNU Balikpapan yang sekarang menjabat sebagai Mustasyar PCNU Balikpapan. Ia juga Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan. (*/)

Foto : santri Al-Muttaqien
Sumber : pcnubalikpapan.or.id

Related posts

Ustadz Muhammad Arifin Ilham Akan Ke Balikpapan di Perayaan Tahun Baru Islam

admin

Berlangsung Haul Habib Munzir Al-Musawa dan Milad MR ke-1 di Islamic Center

admin

DMI Balikpapan Tengah dan Majelis Ta’lim Gelar Pertemuan Rutin

admin

Pendidikan Formal di Ponpes Modern Al Muttaqien Balikpapan

admin

Jama’ah Tabligh Akbar Maulid Nabi dan Haul Shahibu Ratibil Haddad Penuhi Dome

admin

Masjid Sudirman Kodam Mulawarman Peringati Maulid Nabi SAW

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com