Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara Pilihan Utama

Santri Ponpes Nurul Khaerat Balikpapan Juara Liga Santri Nasional 2018

MADINATULIMAN.COM – Tim sepak bola Pondok Pesantren Nurul Khaerat Lil Muhibbin Kota Balikpapan menorehkan prestasi luas biasa bagi kalangan santri, pesantren dan masyarakat Kota Balikpapan. Pasalnya mereka sukses menjuarai Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 dan membawa pulang trofi Juara 1 Liga Santri Nusantara (LSN) 2018.

Hasil tersebut didapatkan tim asuhan pelatih Budiono setelah berhasil menekuk Tim asal region Jabar 1 Nurul Fajri Majalengka, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, Ahad (7/10/2018) dengan skor 2-1.

Kedua tim memiliki banyak peluang, namun hingga hampir turun minum skor masih imbang 0-0. Petaka terjadi di waktu jelang berakhirnya babak pertama. Pelanggaran yang dilakukan pemain Nurul Fajri yang mengenakan kaos putih terhadap pemain Nurul Khairat di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih.

Suwandi yang menjadi eksekutor penalti, tanpa kesulitan berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. 1-0 untuk keunggulan Nurul Khairat.

Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Melalui sebuah skema serangan, pada menit ke-55, tendangan Rizky tak dapat dibendung kiper Sechansyah. 2-0 untuk keunggulan Nurul Khairat. Kubu Nurul Fajri langsung merespon gol kedua ini. Tendangan jarak jauh Tri Sukma pada menit ke-63, mampu memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor tak berubah.

Penyerahan tropi dan hadiah langsung diserahkan saat itu oleh Ketua umum LSN 2018 Gus Rozin didampingi Wagub Jateng Taj Yasin dan beberapa tokoh lainnya. Selain tropi, Tim Nurul Khairat mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta.

Setelah tim sepak bola Nurul Khaerat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, piala arak keliling Kota Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Rombongan bertemu dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di kantor balaikota yang didampingi pimpinan dan staf Kementerian Agama Kota Balikpapan serta pimpinan pondok pesantren Nurul Khairat, Habib Muhdor bin Abu Bakar Al-Qadri.

Dalam sambutannya Wali Kota Rizal Effendi mengucapkan terima kasih, atas prestasi yang telah diraih anak-anak Ponpes Nurul Khairat sebagai juara nasional LSN 2018, sehingga telah mengharumkan sepak bola Balikpapan di tingkat nasional. Apalagi dengan biaya mandiri.

Source : NU Online/suarabalikpapan.com 

Related posts

Pendaftaran MTs Darussalam Balikpapan Dibuka, Sekolah Rasa Pesantren

admin

Ribuan Jama’ah Sampai 1 Km pada 40 Hari Ust Jefry Al Buchori

admin

Beda Lebaran, Warga NU Senang Tetap Harmonis dengan Muhammadiyah

admin

Pemerintah Ancam Cabut Kewarganegaraan WNI yang Gabung ISIS

admin

STAI Imam Syafi’i Cianjur Adopsi Kurikulum Universitas Al-Azhar Mesir

admin

KHR. Azaim Ibrahimy Lantik Pengurus IKSASS Kaltim di Islamic Center Samarinda

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI