Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan Pilihan Utama

Santri Ponpes Nurul Khaerat Balikpapan Juara LSN Regional Kalimantan 1

MADINATULIMAN.COM – Pondok Pesantren Nurul Khaeraat Lil Muhibbiin Balikpapan sukses menjuarai Liga Santri Nasional (LSN) Regional Kalimantan I (Kaltimtara) 2018.

PP Nurul Khaeraat Lil Muhibbiin sukses menekuk PP Nurul Islam Yayasan Pendidikan Maarif Tenggarong Seberang tujuh gol tanpa balas di Stadion Madya Sempaja, kemarin (4/9/2018).

Berhasil keluar sebagai juara, PP Nurul Khaeraat Lil Muhibbiin berhak mewakili Kaltimtara di Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 di Solo. Bila tak ada aral, agenda tersebut digeber 1-8 Oktober mendatang.

Pelatih PP Nurul Khaeraat Lil Muhibbiin, Budiono menuturkan, gelar juara disebutnya memang pantas didapat. Pasalnya, persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari.

“Tim kami rutin berlatih. Sejak awal memang sudah target juara. Ini hadiah yang pantas untuk anak-anak dan wajib disyukuri. Di LSN 2018 nanti, kami pasang target juara,” kata Budiono.

Hal senada diungkapkan Pimpinan PP Nurul Khaeraat Lil Muhibbiin, Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri. Apalagi ini kali ketiga mereka mewakili Kaltim di pentas nasional.

Pada 2016, para santri asal Kota Beriman ini mewakili Kaltim di Jogjakarta. Sedangkan musim lalu berlaga di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami bisa konsisten menjadi yang terbaik di Kaltim. Di pentas nasional, kami juga selalu tembus semifinal. Semoga tahun ini bisa juara,” harap Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri.

Ditemui terpisah, Koordinator Liga Santri Regional Kalimantan I Ali Mahmudi bersyukur karena turnamen berakhir dengan lancar. Dia menyebut, agenda ini sangat besar karena diikuti tiga ribu PP dari seluruh Indonesia.

“Selamat untuk para pemenang. Kami harap agenda ini setiap tahunnya bisa lebih berkembang dan mencetak banyak pemain berkualitas. Besar harapan kami para santri juga juga bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia,” pungkasnya.

Liga Santri Nusantara (LSN) regional Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (Kaltimtara) tahun 2018 dibuka di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (25/8/2018) lalu. Pelaksanaan LSN berlangsung mulai tanggal 25 Agustus – 4 September 2018. Sebanyak 17 tim pondok pesantren ikut dalam LSN regional Kaltimtara.

Liga Santri Nusantara (LSN) kerjasama antara Kemenpora dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) atau Persatuan Pondok Pesantren.

Source  Kaltim Prokal (*/abi/is/k18)‎

Related posts

Peringatan Maulid At-Taqwa bersama Habib Muhammad Assegaf dan Habib Hamid Al Qadri

admin

Sekolah Balikpapan Gelar Do’a Bersama Hadapi Ujian Nasional

admin

Walikota Balikpapan Lepas 75 Orang Kafilah MTQ

admin

Masjid Sudirman Kodam Mulawarman Peringati Maulid Nabi SAW

admin

Tabligh Akbar dan Pembangunan Sentral Aktifitas Ponpes Asy-Syifa Balikpapan

admin

KH. Muhammad Idris: Makmurkan Masjid, Langgar dan Mushalla di Ramadlan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami