Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

SDN 01 Balteng Gelar Pentas Pendidikan Agama Islam

MADINATULIMAN.COM – Antusiasme dan meriah. Begitu yang tergambar dalam pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN 001 Balikpapan Tengah pada Sabtu (28/4) kemarin. Sebanyak 35 sekolah dasar di wilayah Kecamatan Balteng ini mengikuti lomba tersebut. Lomba ini digelar oleh Kelompok Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 001 Balteng dengan mengangkat 6 mata lomba diantaranya pildacil, tartil, tilawah, tahfidz, rebana dan cerdas cermat.

Dalam kegiatan tersebut nampak siswa bersemangat dalam menunjukkan potensinya dihadapan para juri maupun para undangan yang hadir yakni Disdikbud Balikpapan yang diwakili oleh Kabid Pendidikan SD, Ganung Pratikno.
 
Ketua Panitia Pentas PAI SDN 001 Balteng, Achmad Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini memang sering diadakan oleh pihaknya setiap tahunnya. Tentunya dengan konsep yang berbeda-beda ataupun dengan lomba yang berbeda. Kali ini pihaknya mengambil 6 mata lomba yang dirasa mampu meningkatkan potensi dari para siswa.
 
"Ini memang acara tahunan, jadi kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh sekolah dasar se Kecamatan Balikpapan Tengah. Palig tidak dari kegiatan ini peserta didik bisa mengembangkan potensi minat dan bakat mereka dengan tujuan apa yang kami sampaikan dan kami salurkan bisa menjadi harapan mereka lah dan menjadi keberhasilan mereka," katanya.
 
Hidayat berharap dari kegiatan seperti ini bisa menimbulkan minat para siswa untuk lebih meningkatkan bakat mereka sekaligus memberikan wadah terhadap siswa atas potensi yang ia miliki. Tentunya kegiatan ini pun rencananya akan terus dilakukan dengan konsep yang lebih lagi kedepannya.
 
"Harapan dari kepanitiaan khususnya guru agama islam peserta didik bisa memiliki minat, ada kepercayaan dan bisa menyalurkan bakat apa yang mereka miliki," sebutnya.
 
Sementara itu, Ganung Pratikno mengapresiasi semangat panitia yang telah menggelar kegiatan ini dengan konsep sederhana namun meriah. Tentu Disdikbud mendukung sekali kegiatan pentas PAI ini lantaran mampu menjadikan para siswa lebih berkembang dan berprestasi. Pihaknya akan terus meminta kepada kelompok guru PAI di Balteng ini terus menindaklanjuti kegiatan seperti ini hingga ke tingkat lainnya.
 
"Sangat mensupport ya bahwa kegiatan ini sangat dilegalkan dan dilogiskan oleh dinas pendidikan karena memang ini dikerjakan oleh kelompok kerja guru PAI. Nah kelompok guru PAI di Balteng ini memang memiliki agenda khusus dan bisa jadi bertindak kelanjutan,ada yang tingkat kecamatan tingkat kota dan segala macam. Ini semua di desain oleh teman-teman guru agama yang hasilnya luar biasa karena untuk menjaring dan meningkatkan potensi-potensi anak-anak kita," ujarnya.
 
Ganung pun berharap dari kegiatan seperti ini akan menciptakan sebuah proses perkembangan bakat anak serta menumbuhkan kecintaan terhadap agama islam. Bukan tidak mungkin melalui kegiatan ini dapat mencetak generasi penerus bangsa yan berprestasi lewat bakat yang ia asah sejak dini melalui kegiatan seperti ini.
 
"Harapan kita itu disini ada proses, bagaimana anak-anak kita berperilaku yang agamis dengan melalui kegiatan lomba, ada lomba Pildacil, ada cerdas cermat, dan segala macamnya itu. Antusiasnya di Balteng itu luar biasa karena jumlah sekolah di Balteng itu sangat banyak jadi antusiasnya saat giat seperti ini luar biasa," tukasnya.
 
Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan dan seluruh Kepala Sekolah Dasar di wilayah Balteng. Disela-sela kegiatan juga dihibur oleh aksi gemilang Rendha Irza Faraby yang menontonkan kemahirannya dalam berpantomim. (***/yad/san/balikpapan.prokal

Related posts

Sekolah Swasta Kekurangan Siswa, Kadisdik Balikpapan Menolak Disalahkan

admin

Warga Wonorejo Balikpapan Utara Deklarasi Kampung Anti-Hoax

admin

Kebakaran Mess Santri Ponpes Hidayatullah dan Masjid Al Amin Karang Bugis

admin

Walikota Serahkan Beasiswa dan Lepas Kontingen MTQ

admin

Ide Pembentukan Kalimantan Tenggara Ditolak DPRD Balikpapan

admin

Novotel dan Ibis Hotel Balikpapan Ajak Anak Yatim Buka Bersama

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami