Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Sejumlah Ormas Samarinda Kritisi Persoalan ISIS

MADINATULIMAN.COM – Isu Organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang berkembang bela-kangan ini membuat beberapa organisasi Islam angkat bicara mengenai hal tersebut.

Ketua Umum Komisariat STAIN Samarinda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abdul Khohar mengatakan, ISIS adalah aliran keras yang radikal. “Wa-laupun belum terlihat faktanya di lapangan, namun ISIS harus kita waspadai perkembangannya.” katanya

Sementara Direktur Umum Lembanga Dakwah Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LDMI HMI) Cabang Samarinda, Abdul Rahman mengatakan bahwa keberadaan ISIS di Kaltim harus ditelaah lebih lanjut apakah memang sudah masuk atau belum. Meski demikian, hal ini pun perlu terus diwaspadai.

Senada dengan hal itu, Ketua FPI Kota Samarinda, Rasyid me-ngatakan, pihaknya menolak ge-rakan ISIS, pasalnya mereka mem-bunuh umat muslim dan harus diperangi. “Intruksi ketua FPI Pusat bahwa jangan sampai ada anggota yang masuk kedalam paham ter-sebut dan juga dan kita harus men-jaga akidah umat Islam,”katanya.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Umum KNPI Kaltim Rudiansyah mengatakan. Memang tidak ada larangan orang untuk berkumpul dan berorganisasi, namun hal itu  harus sesuai dengan undang-undang yang ada dan juga dengan  Pancasila dan NKRI. (ar614/korankaltim.com)

Related posts

Makam Kuno Berusia 659 Tahun Ditemukan di Kelurahan Waru PPU

admin

MTQ Kaltim: Ustadz Maulana Berikan Tausiyah dan Pimpin Doa Bersama

admin

Kemenag PPU: Pentingnya Manajemen Profesional Tempat Ibadah

admin

Diduga ISIS Menyebar di Kukar, MUI Ingatkan Tokoh Agama

admin

Kepala Kemenag Kabupaten Berau Kaltim Ajak Maksimalkan Potensi Da’i

admin

Kecamatan Sepaku – PPU : Maulid Nabi Jangan Cuma Tradisi Belaka

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami