Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Internasional

Seluruh Lembaga Al-Azhar Dukung Langkah Grand Shaikh Al-Azhar

MADINATULIMAN (Kairo) – Pasca diturunkannya Muhammad Mursi dari jabatannya sebagai Presiden Mesir, para pendukungnya dan simpatisan Ikhwanul Muslimin merasa berang dan tidak terima. Hal ini terbukti dengan tetap digelarnya aksi protes di dua lapangan, Rabiah Al-Adawiyah dan An-Nahdlah.
 

Tak hanya itu, Grand Shaikh Al-Azhar, DR. Ahmad Tayyib yang ikut serta menghadiri rapat pleno pada 3 Juni lalu dan memberikan kalimat sambutannya sesaat setelah Al-Sisi mengumumkan pemakzulan Mursi, dicerca dan dituduh sebagai pengkhianat Islam. Dalam sambutannya itu, Syekh Tayyib mempertimbangkan dari sisi kemudharatan yang dilihat dari kaca mata agama.

Beliau berpendapat untuk menghindari pertumpahan darah yang lebih banyak dan kekisruhan yang makin menyeruak, maka keputusan Al-Sisi untuk memberhentikan Mursi adalah sebuah pilihan yang paling manis namun juga terasa amat pahit.

Para pendukung Mursi dan Ikhwanul Muslimin pun beranggapan bahwa Grand Shaikh Al-Azhar tidak sama sekali mewakili umat Islam dalam memutuskan pemakzulan Mursi. Sebagian mereka mengatasnamakan Al-Azhar dan berdemo di masjid Al-Azhar dan di depan kantor Grand Shaikh menyuarakan ketidaksepakatan mereka kepada Grand Shaikh.

Hari ini Ahad (4/8), setelah rampung khatmil quran yang dibaca saat salat Tarawih, masjid Al-Azhar mengadakan acara untuk memperingati malam yang penuh berkah ini. Puluhan ulama Al-Azhar memadati barisan pertama semenjak salat Isya. Turut hadir Mufti Agung Mesir, Dr. Syauki Allam, dan Menteri Agama Mesir, Dr. Mukhtar Jumuah.

Dalam sambutannya, Dr. Mukhtar Jumuah menyampaikan, “Seluruh lembaga yang berada di bawah Al-Azhar, mulai dari Kementerian Agama, Lembaga Fatwa Mesir, Dewan Riset Studi Islam, Dewan Senior Ulama, Masjid dan Universitas Al-Azhar berada pada satu tangan yaitu tangan Grand Shaikh Al-Azhar, Dr. Ahmad Tayyib.”

Para hadirin pun menyambut hangat kalimat sambutan Dr. Mukhtar Jumuah itu dengan gemaan “Hidup Al-Azhar, Hidup Syekh Al-Azhar’.

“Kami semua anak-anak Al-Azhar mendukung seluruh langkah-langkah yang telah dan akan ditempuh oleh Syekh Tayyib untuk kebaikan agama dan negara kita tercinta.” tambahnya.

Ia juga memberikan selamat kepada para warga Mesir dalam menjalani bulan yang penuh suci ini dan menghidupkan malam-malamnya yang penuh berkah. (Ay/mosleminfo)

Related posts

Negara Muslim Tunisia Putuskan Tutup Masjid dan Radio Salafi

admin

Indonesia Raih Penghargaan Penyelenggara Haji Terbaik Dunia 2012

admin

Lembaga PBB Rilis Peta Palestina Tanpa Keberadaan Israel

admin

Ulama Afghanistan Mendirikan NU (Nahdlatul Ulama)

admin

Iqbal El Assaad, Gadis Palestina 20 Tahun Pecahkan Rekor Dokter Termuda

admin

Masjid Megah Umar bin Khaththab Berdiri Tegak di Berlin Jerman

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com