Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
foto: balikpapan.prokal.co
Islam Balikpapan

Siswa-Siswi SMP Negeri 5 Balikpapan Ikuti Pesantren Ramadhan

MADINATULIMAN.COM – Dibulan Ramadhan, sekolah-sekolah di Kota Balikpapan banyak menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan bagi para peserta didik (siswa-siswi). Pesantren Ramadhan sendiri pada dasarnya adalah wadah belajar ilmu agama meskipun dilaksanakan dalam jangka waktu yang singkat.

Salah satu sekolah yang menggelar Pesantren Ramadhan dibulan suci SMP Negeri 5 Balikpapan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 7 dan 8 terbagi ke dalam kelas putra dan putri, Kamis (16/5/2019).

“Untuk siswa kelas putra difokuskan di masjid Baitul Hikmah SMPN 5, sedangkan siswa putri di ruang lab komputer, jadi tiap angkatan digelar selama dua hari,” jelas Koordinator Pesantren Ramadan SMPN 5, Rusgianto S.Pd.I, didampingi Sulfi Ardiansyah S.Pd Waka Kurikulum disela-sela kegiatan, sebagaimana dilansir oleh Balikpapan Prokal.

Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi SMP Negeri 5 itu mendapatkan materi agama Islam tentang aqidah, keimanan kepada Allah, hikmah ibadah ramadhan serta sejarah dan kiprah dakwah para Nabi terdahulu. Materi tersebut disampaikan oleh para ustadz dari Pondok Pesantren Syaichona Cholil Sepinggan Balikpapan, diantaranya da’i kondang Ust. Abdul Rosyid Bustomi.

Dan selain kegiatan pesantren Ramadhan, SMPN 5 Balikpapan juga menggelar kegiatan buka puasa bersama masing-masing kelas dan dilanjutkan dengan salat Maghrib, dan Isya; serta salat Tarawih berjamaah mulai Senin hingga tanggal 20 Mei mendatang.

Kegiatan pesantren Ramadhan tersebut diawali dengan salat Dhuha dan tadarus Alquran. []

Source : balikpapan.prokal

Related posts

Siswa SLB Tunas Bangsa Balikpapan Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

admin

Balikpapan : I’tikaf Dengan Membaca Al-Qur’an, Shalat Tasbih hingga Shalat Mutlaq

admin

Masjid di Balikpapan Ini Tunaikan Idul Adlha 1439 H Berbeda dengan Pemerintah

admin

MUI Balikpapan Akan Gelar Acara Milad ke-43 dan MUSDA MUI Kecamatan

admin

Ponpes Modern Al-Muttaqien Balikpapan Gelar Haul Ke-2 Atas Wafatnya Kiai Anas

admin

Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan Galang Dana Untuk Bencana Lombok

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI