Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

SMK Negeri 5 Balikpapan Tingkatkan Mutu Pendidikan

MADINATULIMAN.COM – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dibidang maritim sekaligus meningkatkan produktivitas dari sisi SDM yang memiliki kompetensi yang memang dibutuhkan saat ini. Dan mensukseskan Program Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur terus melakukan pengembangan pendidikan. Seiring waktu SMK 5 Balikpapan saat ini sudah memiliki 10 Kejuruan. Nautika Kapal Niaga (NKN) merupakan satu diantara sepuluh (10) kejuruan yang menjadi pilihan Taruna SMK 5.

Hal diatas disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana SMK Negeri 5 Balikpapan M Arifin SPI. M.Pd. Usai memimpin rapat kordinasi dan sosialisasi bersama orang tua calon Taruna Taruni yang lulus seleksi Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018.diruang kerjanya 15/7/2017.

Rapat yang dilaksanakan Sabtu pukul 09. Wita 15/7/2017, dan berakhir sekitar pukul 12 wita, dihadiri sekitar tiga ratusan wali atau orang tua siswa. Hadir dalam rapat tersebut ketua komite SMK 5, H Makmur, didampingi Ketua Koperasi SMK 5, Karwandi S.Pd,serta Ipda Ketut Darmada mewakili Kapolsek Balikpapan Timur. serta perwakilan BRI Simpedes dan juga pihak Asuransi Bumi Putra Muda.

“Pertemuan dengan orang tua calon Taruna Taruni Tahun ajaran 2017/2018 berjalan lancar.”Saya mewalikili Kepala Sekolah SMK 5 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak mereka.”Ujar Arifin. 15/7/2017.

“Adapun untuk program masih melanjutkan perogram tahun sebelumnya,namun tetap mengikuti kutikulum baru yang mengarah  kepembentukan karakter dan budi pekerti, sambil menyesuaikan dengan sarana dan prasarana yang ada.

Tahun Ajaran baru kali ini Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 5 Balikpapan yang menerima sebanyak 348 calon Taruna/Taruni  memberikan sesuatu yang baru yakni sistem pembayaran seragam sekolah ,orang tua siswa bisa langsung melakukan pembayaran ke rekening Koperasi sekolah melalui BRI. Dan tak kalah menariknya dengan kesepakatan orang tua yang difasilitasi Komite sekolah Taruna dan Taruni baru bisa mendapatkan jaminan kerugian dari PT Asuransi Bumi Putra Muda (BUMIDA). (Aar)

Source : Radar Investigasi

Related posts

Majelis Pembina Pramuka Diaktifkan: Pramuka Balikpapan Terbaik se-Kaltim

admin

Ustadz Balikpapan Berjuang Tanpa Modal

admin

Ada Jama’ah Haji Tertua Berusia 81 Tahun dari Balikpapan

admin

SMP Sinar Pancasila Balikpapan Bagikan Kambing Gakin

admin

Siswa Titipan Di Kota Balikpapan Capai 1.000 Orang

admin

FKUB Balikpapan Imbau Meregistrasi Rumah Ibadah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI