Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

SMP Negeri 5 Penajam Juara Lomba PAI (Pendidikan Agama Islam)

MADINATULIMAN (Penajam) – Keberhasilan SMP Negeri 5 Penajam Paser Utara (PPU) mendominasi lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kabupaten yang digelar di SMP Negeri 4 Waru, tidak terlepas dari peranan guru dan orangtua. Hal tersebut dikatakan Kepala SMPN 5 Sumardiyana usai menyerahkan piala kepada siswa peraih juara didampingi orangtua saat upacara bendera di lapangan SMPN 5, Senin (3/8). Siswa SMPN 5 yang meraih juara lomba adalah Cut Nova Rizki Wulandari, Diyah Mumpuni dan Putri Fujiastuti peraih juara I pada cabang lomba Sarhir Alquran.
 

Selain itu, lomba cerdas cermat juga mengharumkan nama sekolah yang berstatus Ristisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) ini atas nama Adna Sykura Daniel, Ahmad Rizqi Adhmi dan Zulfika Rahmawati.

 
Setelah mereka menyisihkan puluhan peserta lainnya, juara I diraih Radha Eka Mulia menang cabang lomba praktek salat putri. Untuk  siswa yang meraih juara II adalah Bekti Ananda Febriani meraih juara II cabang lomba pidato putrid.
 
Acmad Rifa’i juga meraih juara II cabang lomba praktek salat serta Githa Hadijatul yang meraih juara II cabang lomba tilawatil Quran putri. Siswa lain yang berhasil juara harapan adalah Amalia Alvi Syahra, meraih harapan I lomba kaligrafi Veria Adriyanti, Endah Sawitri dan Nurdiayana juara harapan I lomba syarhil quran, Galih Suryo Gumilang meraih juara harapan I lomba pidato putra.
 
Peraih harapan II atas nama Ratna dewi lomba kaligrafi naskah dan Acmad Fikri Febriawan meraih harapan III lomba tahfiz quran putra. Sumardiyana menjelaskan, keberhasilan 18 siswa SMPN 5 PPU meraih berbagai cabang lomba yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI bekerjasama Kementerian Agama (Kemenag), diharapkan sekolah yang dipimpinnya semakin maju, baik bidang akademik maupun nonakademik atau ekstrakulikuler.
 
“Dukungan orang tua sangat mempengaruhi keberhasilan anak. Karena itu, kami menyambut baik atas dukungan orang tua siswa yang memberikan kesempatan mengasah diri dan bakat dalam mengembangkan kreativitas anak-anaknya,” jelas Sumardiyana.
 
Pihaknya menambahkan, ia mengundang orang tua siswa menerima piala dan penghargaan dalam lomba PAI merupakan dukungan moril untuk meningkatkan kualitas, mengharumkan nama keluarga dan sekolah.
 
“Kami sampaikan kepada orang tua, doa dan dukungan moral kepada anak penting diberikan, kemudian siswa harus jadi anak yang menghormati orang tua dan guru, agar ilmu yang diterima berberkah,” paparnya.
 
Ketua MGMP PAI Kabupaten PPU Nanang Faisal Hadi mengatakan, kegiatan lomba PAI yang merupakan kegiatan rutin harus memperlihatkan kualitas pendidikan agama Islam, sehingga anak menjadi lebih berahklakul karimah,
 
“Keberhasilan beberapa sekolah meraih juara lomba PAI kemarin harus berdampak pada prilaku siswa, agar selain prestasi yang diberikan juga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,”tutupnya.(*/pam/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Dubes Arab Klarifikasi Polemik Makam Nabi ke PKB

admin

Beasiswa S1 S2 dan S3 Arab Saudi Untuk Kader NU (Nahdlatul Ulama)

admin

Direktur Pondok Pesantren : Mendagri Tak Larang Pemda Bantu Madrasah

admin

Karya-Karya Hadratusy Syaikh KH Hasyim Asy’ari (Ulama Besar Indonesia)

admin

Habib Noval Alaydrus : Kami Siap Perang Cyber !

admin

Ketua PWNU Kaltim : NU Berkembang di Kaltim Dibawa dari Banjarmasin

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI