Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Tabligh Akbar: Lebih dari 5000 Warga NU Penuhi Dome Balikpapan

MADINATULIMAN – Lebih dari 5000 Nahdliyin (sebutan warga NU) memenuhi gedung Balikpapan Sport and Convention Center atau yang biasa di sebut Dome Balikpapan untuk mengikuti Tabligh Akbar peringatan Harlah Muslimat NU ke-67 dan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Balikpapan, Sabtu (20/4) lalu.
 

Mulai dari lantai dasar, sekeliling tribun tingkat pertama dan tingkat kedua dipenuhi warga Nahdliyyin, bahkan sebagian masih ada yang berada di luar gedung.

Kegiatan yang dimulai ba’da Dhuhur itu diawali dengan lantunan shalawat Badar untuk menyambut kedatangan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, MSi.,  Ketua Umum Pimpinan Muslimat Nahdlatul Ulama Pusat, dari Jakarta. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Sambutan disampaikan oleh ketua panitia, dan juga disampaikan oleh Ketua Muslimat NU Kota Balikpapan Hj. Kasriyah. Berikutnya, pemberian penghargaan kepada muslimat-muslimat yang telah berjasa dan berdedikasi, khususnya untuk perkembangan Muslimat NU di Kota Balikpapan.

Acara kemudian dirangkai dengan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Balikpapan, dan dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Dra. Khofifah Indar Parawansa MSi.

Dalam tablighnya, Ketua Umum PP Muslimat NU mengatakan bahwa dakwah tidak hanya dengan berbicara, namun juga ada dakwah bil-hal (perbuatan) dan bil-mal (harta). Oleh karena itu, Harlah Muslimat NU mengusung tema “Mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Melalui Pendekatan Kesejahteaan, Persatuan dan Keadilan"”

Berikutnya sambutan Drs. H. Awang Faroek Ishak, MM, M.Si., dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH ‘Ali Cholil, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Sepinggan Balikpapan. (*/)

Sumber : pcnubalikpapan.or.id

Related posts

Fatayat NU Balikpapan Kembali Dipimpin Herni Elsafitri

admin

Tim Rukyatul Hilal Kemenag Balikpapan Tidak Berhasil Melihat Hilal Awal Dzulhijjah

admin

Tanggal 15 Januari 2013 Adalah Batas Akhir Penutupan Pelacuran di KM 17

admin

Musda MUI Kecamatan di Balikpapan Usung Tema Implementasi Islam Moderat

admin

Tamu Dari Palestina Syaikh DR. Wail Muhyidin Al-Zard di At-Taqwa Balikpapan

admin

PII Balikpapan Gelar Lapak Perpustakaan Jalanan di Lapangan Merdeka

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami