Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Tahun 2016, Kantor Pos Balikpapan Target 44 miliar

MADINATULIMA.COM – PT Pos Indonesia Kantor Cabang Balikpapan sepanjang 2016 ditarget harus meraih pendapatan sebesar Rp 44 miliar.

Target ini naik dari tahun 2015 sebesar Rp 32 miliar. Sedangkan realisasi tahun sebelumnya hanya Rp 23 miliar atau baru mencapai 70 persen saja.

Menurut, Kepala Cabang PT Pos Indonesia, Hari Sumaryono, pihaknya akan menggenjot jasa pengiriman paket yakni paket non standar berkapasitas besar dan jasa mailing service untuk mencapai target yang yang naik dua kali lipat tersebut.

"Kita akan mendekati banyak pihak korporasi untuk menawarkan layanan seperti mailing room service dan jasa logistik. Sebab melalui korporasi kebutuhan yang digunakan cukup besar dengan begitu target dapat terpenuhi," jelasnya.

Selain itu, diakui Hari, jika pihaknya masih mengandalkan jasa pengiriman surat, paket, jasa keuangan, dan ritel, target pendapatan yang ditentukan akan sulit tercapai.

Tak heran jika pihaknya mengejar pengiriman paket non standar yang biasa digunakan oleh pihak korporasi.

Saat ini, sudah beberapa korporasi yang telah menggunakan jasa Kantor Pos untuk pengiriman barang, dan pengiriman lainnya. Beberapa di antaranya adalah perusahaan migas yang cukup lama berada di Balikpapan.

Adapun layanan yang diberikan Kantor Pos adalah berupa layanan mailing room service. Diakuinya, dari layanan terhadap perusahaan tersebut, pihaknya mampu meraih sekitar Rp 2,3 miliar per tahun.

"Dengan menyasar perusahaan yang diperoleh cukup menjanjikan. Maka kami pun juga akan semakin gencar mendekati," ujarnya.

Secara teknis, layanan mailing room service seperti terdapat Kantor Pos di dalam perusahaan tersebut. Seluruh penerimaan surat hingga paket besar akan dikelola oleh petugas Kantor Pos.

Pengiriman dan pengantaran dilakukan langsung oleh petugas Kantor Pos. (*/TRIBUN)

Related posts

Alhamdulillah, Pemkot Balikpapan Resmi Tutup Prostitusi di Km17

admin

Sambut Tahun Baru Hijriyah, PKB Balikpapan Ajak Introspeksi Diri

admin

Pemkot Balikpapan Siap Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas Metan

admin

Tanah Longsor di Ponpes Asy-Syifa Balikpapan Butuh Bantuan

admin

Kisah Debat Terbuka Tentang Tahlilan di Masjid Istiqamah Pertamina Balikpapan

admin

Proyek Jembatan Tol Teluk Balikpapan Telan Biaya 12 Triliun

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com