Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Tamu Dari Palestina Syaikh DR. Wail Muhyidin Al-Zard di At-Taqwa Balikpapan

MADINATULIMAN – Sabtu siang (11/8/12), Masjid Agung At-Taqwa Kota Balikpapan kedatangan seorang tamu di Palestina, Syaikh DR. Wael Muhyidin Al-Zard. Ia seorang Imam Masjid di wilayah Gaza, sekaligus seorang Hafidz Al-Qur'an dan termasuk salah seorang ulama pakar Hadits.
 

Kedatangan Syaikh DR. Wael Muhyidin Al-Zard ke Indonesia dalam rangka "Safari Ramadhan Amanah Kaltim" sekaligus penggalanan dana untuk Gaza – Palestina. Berdasarkan jadwal kunjungannya, ia juga mengunjungi beberapa tempat lainnya di Kota Balikpapan seperti Masjid Istiqamah Pertamina, Masjid Nurul Falah Telaga Sari, Masjid Namirah Balikpapan Baru, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Gn. Tembak. Dan kembali ke Palestina pada hari Ahad.
 

Dalam ceramah bahasa arab yang berlangsung setelah shalat Dhuhur berjama'ah di Masjid At-Taqwa Balikpapan, dan  didampingi penterjemah, Syaikh DR. Wael menyampaikan kepada pada jama'ah bahwa Palestina tidak hanya milik penduduk Palestina saja, bukan juga milik segelintir umat Islam, melainkan Palestina, Kota Al-Quds adalah milik umat Islam seluruh dunia.
 

Syaikh DR. Wael juga menceritakan bahwa banyak masjid-masjid yang dirusak dan dihinakan oleh kaum Yahudi, umat Islam dibunuh mulai dari anak-anak, perempuan hingga orang tua. Menurut, Syaikh DR. Wael sejak dahulu yang membebaskan Palestina bukanlah dari penduduk Palestina itu sendiri, melainkan dari luar Palestina, seperti Umar bin Khaththab, bukan dari Palestina, tapi beliau datang dari Madinah Al-Munawwarah. Demikian juga Shalahuddin Al-Ayyubi.
 

Syaikh DR. Wael juga yaqin bahwa kelak Palestina akan dibebaskan oleh umat Islam dari Indonesia.  Besar harapan Syaikh DR. Wael  terhadap negeri yang memiliki penduduk muslim terbesar, Indonesia. Menurut Syaikh DR. Wael, umat Islam di Indonesia juga dipandang sebagai umat Islam yang mulya, sehingga kunjungan pertama sejak keluar dari Palestina adalah ke Indonesia. 
 

Seusai ceramah para jama'ah semuanya saling berjabat tangan bergiliran dengan Syaikh DR. Wael dan antar sesama jama'ah. []

Redaktur : AR

Related posts

Tarawih Pertama Ramadlan bersama Habib Nauval bin Mahmud Al Balghaets

admin

MTQ ke-45 Tingkat Balikpapan Selatan Segera Dihelat

admin

Ijtima’ Ulama II MUI Balikpapan : ZISWAF, Fiqhiyyah Mu’ashirah dan Qanuniyyah

admin

FPI Balikpapan Laporkan Daniel Atas Dugaan Penistaan

admin

Aksi Damai Ribuan Massa : Prostitusi KM 17 Akhirnya Resmi Ditutup

admin

Ikutilah Penulisan Teks Pancasila dengan Arab Pegon di Lapmer atau Via Online

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami