Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Target Wakafkan 10 Ribu untuk Umat Islam Balikpapan

MADINATULIMAN – Awal bulan Ramadan 1433 H ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Balikpapan memulai gerakan wakaf 10 ribu mushaf Alquran untuk warga Balikpapan dalam rangka menuju Balikpapan kota madinatul Iman.

 

“Saat ini kami sudah melaunching gerakan wakaf 10 ribu Alquran,  dan Alhamdulillah sudah mendapat respon dari berbagai pihak, dan saat ini sudah ada dari ketua DPRD Balikpapan 100 buah, bank Mandiri 10 buah,  bank kaltim syariah 175 buah serta Kapolda Kaltim 783 buah,” ujar Sekretaris MUI Balikpapan, Drs HM Jailani kepada Balikpapan Pos di sekretariat BAZ kota Balikpapan, kemarin.
 
Untuk inilah, pihaknya mengajak seluruh potensi umat Islam yang ada di Balikpapan untuk turut serta dalam gerakan wakaf Alquran ini, dan akan berakhir pada 31 Desember mendatang. “Jadi kami juga sedang menunggu partisipasi dari bank syariah lainnya, juga partisipasi lembaga pengelola zakat di Balikpapan yang telah berkomitmen sebanyak 1400 buah, dan masing-masing bank syariah 175 buah,” papar Jailani.
 
Tibanya bulan suci Ramadhan  1433 H, merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam, karena dibulan ini Allah SWT pertama kali menurunkan ayat Alquran. Aktivitas umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah  puasa Ramadan yang disertai dengan membaca dan mendalami Alquran sebagai peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
Dikatakan Jailani, tujuan gerakan wakaf ini yaitu membantu suksesnya program Pemkot dalam rangka tuntas baca tulis Alquran, dan memberikan kemudahan bagi kaum muslimin untuk mendapatkan mushaf Alquran secara cuma-cuma.
 
“Yang terpenting yaitu menumbuhkan semangat membaca, mempelajari, menghafalkan dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, apalagi di bulan Ramadan ini waktunya sangat tepat, dan tentunya menumbuhkan semangat mengkaji dan mendalami agama Islam,” paparnya.(han/balikpapanpos,20/7/17)
 

Related posts

Prapatan Balikpapan Terpilih Jadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an

admin

Walikota Minta Sikapi Perbedaan dengan Syi’ah Secara Kondusif

admin

Masjid Sudirman Balikpapan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H

admin

PCNU Balikpapan Akan Gelar Tabligh Akbar Di Gedung Graha KNPI

admin

KH. Muhammad Abdul Muhith: Cintai Orang Shaleh dan Ikuti Jejaknya Mereka

admin

DMI Balikpapan Tengah dan Majelis Ta’lim Gelar Pertemuan Rutin

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami