Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Nusantara

Ternyata Menulis Al-Qur’an Mampu Merangsang dan Mencerdaskan Otak

MADINATULIMAN (Jakarta) – Menulis Al-Quran memiliki nilai ibadah tinggi di mata Allah SWT. Menulis kitab suci yang disampaikan Nabi Besar Muhammad SAW ini juga mampu merangsang kecerdasan otak, dan mempertajam kepedulian hati nurani, terlebih di kalangan anak-anak.

 

Lembaga Ar-Rahman Qur’anic Learning Islamic Center (AQLIC) pun mendorong mewujudkan gerakan menulis Alquran. “Kami berharap umat Islam memahami bahasa Arab dan mampu menulis Alquran secara fasih. Menulis Alquran akan mampu merangsang dan mencerdaskan otak serta memiliki nilai ibadah lebih tinggi di mata Allah SWT,” kata pimpinan AQL, Ustaz Bachtiar Nasir saat meluncurkan Ar-Rahman Qur’anic Learning Islamic Center (AQLIC) di Jakarta, Rabu (18/7/12).
 
Bachtiar yang juga inisiator pendiri Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), mengatakan, jika umat Islam paham dan mampu menulis Al Qur’an dengan fasih tentu ribuan khasanah klasik Islam juga akan mudah dipahami dan ditelusuri isinya.
 
“Gerakan menulis Alquran (ImanQu) sasarannya untuk merangsang umat Islam agar mampu menulis Alquran sampai khatam. Hal ini dilatarbelakangi ada sahabat Nabi Muhammad SAW yang sangat berkualitas, sahabat tersebut bersama Nabi Muhammad SAW tidak hanya menghapal tapi juga menuliskan Alquran sampai khatam,” katanya. []
 
 
Source : Poskotanews.com

 

Related posts

Kunjungi PBNU, Komedian Andre Taulany Mendapatkan Tasbih

admin

Madrasah Robotic Festival Jadi Ajang Kreasi dan Inovasi Siswa

admin

Habib Husein bin Luthfy Ditunjuk Sebagai Ketua Persatuan Pemuda Pesantren

admin

Kadar Zakat Fitrah Berupa Beras dan Uang Dalam Rilis LBM NU Jawa Timur

admin

Syukuran Untuk Raja Dangdut Rhoma Irama Dihadiri Ulama dan Habaib

admin

Indonesia Raih Juara 2 dan 3 MTQ Internasional Malaysia

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com