Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Internasional

Terus Dirongrong, Al-Azhar Kebanjiran Dukungan

MADINATULIMAN (Luxor) – Pada hari ini, Jumat 3/5/2013 Grand Shaikh Al-Azhar Prof. Dr.Ahmad Thayeb menunaikan shalat Jumat di kota Luxor Mesir, tepatnya di gedung Syekh Thayeb (ayah dari Grand Shaikh Al-Azhar), dengan disertai ribuan jamaah. Para jamaah shalat Jumat tersebut sudah berada di masjid semenjak pagi hari untuk menyambut kedatangan Grand Shaikh. Mereka datang dari berbagai kota; Luxor dan Qina, untuk menyuarakan dukungan mereka kepada institusi Al-Azhar dan Grand Shaikh Al-Azhar dari rong-rongan rencana Ikhwanul Muslimin untuk menguasainya.
 

Para penduduk setempat yang terdiri dari kaum Muslimin dan Kristiani, yang datang memadati pelataran masjid menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah membiarkan Al-Azhar pindah ke Muqatham Markaz Besar Jamaah Ikhwanul Muslimin. Mereka akan senantiasa membela Al-Azhar dan Grand Shaikh meskipun taruhannya adalah darah dan nyawa. Mereka akan terus melawan segala bentuk konspirasi IM untuk melengserkan Grand Shaikh Al-Azhar demi menguatkan basis politiknya di Mesir.

Grand Shaikh Al-Azhar berencana akan selalu mengunjungi kota Luxor dan masjid Syekh Thayeb selama 5 hari setiap 3 minggu. Hal itu beliau lakukan untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat yang sedang memiliki konflik dengan lainnya, dan memberi solusi terbaik kepada mereka. Beliau akan mengadakan pertemuan biasa yang bersifat sederhana dengan masyarakat sekitar setiap harinya untuk meredahkan berbagai konflik sosial yang terjadi.

Dengan diadakan acara yang bernuansa sederhana dan kekeluargaan tersebut, acara Grand Shaikh Al-Azhar tersebut dipadati oleh kaum Muslimin dan Kristiani dari luar kota, demi meminta solusi dari Grand Shaikh dan saudara kandung beliau Syekh Muhammad Thayeb akan berbagai persoalan dan perselisihan yang terjadi antara mereka. (awfd/imm/mosleminfo)

Related posts

Seluruh Lembaga Al-Azhar Dukung Langkah Grand Shaikh Al-Azhar

admin

Negara Muslim Tunisia Putuskan Tutup Masjid dan Radio Salafi

admin

Malaysia, Thailand, Singapura, Mesir Hingga Arab Saudi Puasa Rabu

admin

Salman al-Audah Dituntut Hukuman Mati Oleh Jaksa Arab Saudi

admin

Fakta Yang Benar dan Fitnah terhadap Al-Azhar dan Militer Mesir

admin

Sarjana Muslim Dunia Desak Indonesia dan Negara Islam Redam Laju Radikalisasi

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com