Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

TK/TPA Al Amin Komplek Pangkalan TNI AU Balikpapan Berbasis Edukatif

MADINATULIMAN – Sebagai salah satu masjid yang juga menjadi TK/TPA pendidikan non-formal, Masjid Al Amin yang terletak di area Komplek Pangkalan TNI AU rupanya cukup menjadi tujuan warga sekitar wilayah Sepinggan.
 

Terlihat dengan banyaknya daya tampung serta animo dari masyarakat. “Kita punya 6 ruang yang totalnya ada 130 santri,” ujar Ketua Pengurus Masjid Al Amin, Nur Hidayat.

Di bangunan bertingkat dua tersebut, dikatakan Nur Hidayat setiap hari diadakan aktivitas pembelajaran mengaji dan pelajaran akademik dengan bantuan 12 tenaga ajar bantu. Menurutnya, sebagai barometer di wilayah tersebut, TK/TPA Al Amin juga aktif mengikuti berbagai kegiatan. Seperti lomba tartil, tilawah, serta perlombaan di bidang olahraga juga kerap diikuti.

“Kita juga sempat mendapat penghargaan Kaltim Education tahun lalu,” imbuhnya. Untuk diketahui, dalam penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek.

Sebagai lembaga pendidikan non-formal, rupanya turut menjadi polemik ketika tidak mampu memberikan insentif secara cukup bagi para tenaga bantunya. Disebutkan, hingga saat ini setiap pengajar hanya menerima honor sebesar Rp250 ribu per bulannya.

“Namun itu tidak masalah, masih kami usahakan. Pengajar kami tetap ikhlas mengajar dan semangat,” tandasnya. Sedangkan untuk ruang kelas, sementara ini diakuinya sudah cukup baik meski sebenarnya masih mengharapkan adanya bantuan AC yang diletakkan di masing-masing kelas. “Agar bisa lebih nyaman saja,” pungkasnya.(rem/balikpapanpos)
 

Foto Ilustrasi : Google

Related posts

BMPS : Mengapa Oknum DPRD Balikpapan Seolah Ingin Matikan Sekolah Swasta ?

admin

Balikpapan Siap Jadi Percobaan Program Full Day School Mendikbud

admin

Tablig Akbar FPMKB Bersama KH. Said Aqil Al Munawar Dihadiri Ribuan Orang

admin

Mimpi Pemkot Balikpapan Bangun Minipolitan di Balikpapan Timur

admin

Grup Rebana Tanzazila Mekar Sari Balikpapan Rebut 2 Gelar

admin

Selama Ramadhan Ada 7 Kebakaran di Balikpapan Madinatul Iman

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com