Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Pilihan Utama Warta Dalam Kota

Tokoh Agama Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Lintas Agama

MADINATULIMAN.COM – Tokoh agama yang tergabung didalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Balikpapan menggelar kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi antar tokoh-tokoh pemuka agama yang ada di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (27/5/2019)

Silaturahmi yang diselenggarakan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, melibatkan sejumlah pejabat pemerintah daerah kota Balikpapan termasuk Walikota Balikpapan, Rizal Effendi beserta seluruh tokoh pemuka agama mulai dari yang beragam Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Diskusi dan saling tukar pikiran antar tokoh pemuka agama dalam forum tersebut terlihat tampak ampakbah susana menjadi harmonis.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melalui sambutannya menyampaikan harapannya agar hubungan baik lintas agama terus terpelihara dengan baik demi kondusifitas kota Balikpapan.

“Saya berharap hubungan baik antar umat beragama di kota Balikpapan terus terpelihara dengan baik, jangan ada yang saling singgung menyinggung,” Katanya

Ketua FKUB kota Balikpapan, H. Abdul Muis Abdullah mengatakan kegiatan silaturahmi lintas agama tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya diselenggarakan di kota Balikpapan dan bertujuan untuk menjaga hubungan baik, komunikasi, kerukuanan antar umat beragama yang sudah terpelihara dengan baik selama ini dan saling toleransi dan saling menghargai satu sama lain.

“Untuk menjaga hubungan baik yang telah terpelihara selama ini, alhamdulillah dari sekian warna perbedaan agama yang ada di kota Balikpapan selama ini tetap kondusif dan terpelihara,” kata Abdul Muis Abdullah

Menurutnya kerukunan umat beragama di kota Balikpapan selama ini telah terpelihara dengan baik berkat kerja sama dan saling mentoleransi antar umat beragama.

“Memang betul Islam, Kristen, Katolik, Hindu Budha, dan Konghucu itu beda, namun kerukunan ada didalamnya maising-masing Islam itu indah, Hindu itu cinta, kristen itu kasih, Budha itu damai, dan Konghucu adalah harmoni, semuanya menyatu dalam agama,” paparnya

Indahnya cinta kasih penuh kedamaian antar umat beragama di Balikpapan terpelihara dengan baik sehingga tanpa sara diantara kita,” katanya.

Sementara itu toko agama Buddha di Balikpapan menila toleransi antar umat beragama di kota balikpapan selama ini sudah terjalin dan terpelihara dengan baik dan berharap kedepannya silaturahmi seperti ini akan tetap dilaksanakan agar hubungan tali silaturahmi antar umat beragama tidak terputus.

“Hubungan lintas agama di kota Balikpapan selama ini tetap kondusif dan terjalin dengan baik, toleransi dan saling menghargai masih terpelihara dengan baik,” kata Maryono, tokoh agama Buddha Kota Balikpapan

Usai berdiskusi dan bertukar pendapat mengenai toleransi dan saling menghargai antar umat beragama dalam kegiatan silaturahmi tersebut, para tokoh agama kemudian menyantap hidangan buka puasa bersama yang telah disediakan.

Source: kaltim.tribunnews.com

Related posts

Liga Santri Nusantara 2016 Resmi Dibuka di Balikpapan

admin

Embarkasi Haji Balikpapan Dilengkapi Media Center

admin

Informasi Libur, Pengumuman Kelulusan dan PPDB Online di Kota Balikpapan

admin

Pondok Pesantren Nur Hidayah Balikpapan Peringati Tahun Baru Islam

admin

Kajian Fathul Qarib di Pendopo 165 Sepinggan Balikpapan Rutin Tiap Bulan

admin

Ribuan PNS Kota Minyak Terancam Dirumahkan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI