Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Internasional

TV Islam Pertama di Rusia Siaran Selama 24 Jam

MADINATULIMAN (Rusia) – Saluran televisi Islam pertama Rusia, Al-RTV, mulai mengudara selama 24 jam dan mencakup delapan kawasan di negara itu. Televisi itu didirikan oleh organisasi Muslim terbesar Rusia untuk meningkatkan nilai keagamaan dan akan mencakup enam republik Kaukasus Utara, Bashkortostan, dan Tatarstan.
 

Al-RTV diluncurkan Minggu (20/8/12) bertepatan dengan Uraza Bairam atau perayaan Idulfitri. Redaktur TV Rustam Arifdzhanov adalah juga wakil presiden untuk Akademi Eropa Asia untuk televisi dan radio Rusia. Saluran televisi ini berada di bawah dewan publik yang mencakup perwakilan dari semua organisasi Islam Rusia.

 
"Mulai dari hari pertama kami beroperasi, kami nyatakan bahwa kami adalah saluran televisi publik," kata Arifzhanov dalam wawancara dengan RIA Novosti.
 
Dana operasi saluran televisi itu berasal dari sumbangan masyarakat dan juga hibah pemerintah. Pihak televisi Al-RTV merencanakan untuk memperluas cakupan televisi Islam ini ke kawasan lain di Rusia. (pikiran-rakyat.com,20/8/12)

Related posts

Inilah Sikap Ulama Al-Azhar Terkait Kondisi di Mesir

admin

Dewan Fatwa Mesir Nyatakan Bolehnya Makan setelah Imsak

admin

Ikhwanul Muslimin Mesir Kritik Keras Militer, Al-Azhar, dan Gereja

admin

Seluruh Lembaga Al-Azhar Dukung Langkah Grand Shaikh Al-Azhar

admin

IM Mesir Berlindung ke Al-Azhar Karena Merasa Terancam

admin

Satelit Rusia Akan Jatuh ke Bumi ?

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com