Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Pilihan Utama Warta Dalam Kota

UNIBA Sambut Baik Kirab Satu Negeri Dengan Diskusi Ngopi Kebangsaan

MADINATULIMAN.COM – Acara bertajuk Diskusi Ngopi Kebangsaan digelar di Universitas Balikpapan, Jum’at (20/9/2018). Acara yang diselenggarakan atas kerjasama UNIBA dengan Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor itu diikuti oleh para mahasiswa serta elemen-elemen Ansor di Balikpapan, termasuk Banser dan lainnya.

Dalam diskusi tersebut, Ketua Bidang Hubungan dan Kajian Strategis PP GP Ansor Muhammad Nuruzzaman mengatakan bahwa Kirab Satu Negeri bertujuan untuk membumikan kepada seluruh anak bangsa pengibaran panji-panji Negara Republik Indonesia.

“Ada (Kirab Satu Negeri) karena tanggung jawab bersama kita semua, termasuk Ansor dan Banser. Kami mengajak bersama-sama bersatu, ada rasa persamaan bangsa Indonesia, dan damai,” katanya sebagaimana dilansir┬átribunkaltim.co.

Ia berharap, Kirab Satu Negeri yang tiba di Balikpapan akan memberikan manfaat yang penting dalam mengikat tali persaudaraan dan silaturahmi antara semua golongan dan perbedaan politik tercipta perdamaian bangsa.

“Siapapun presidennya, kita tetap sama, kita Indonesia,” ujarnya.

Kirab Satu Negeri dimulai dari lima titik terluar di Indonesia. Yaitu dari Sabang, Merauke, Miangas, Pulau Rote, dan Nunukan. Dari lima titik tersebut, menuju ke berbagai wilayah di Indonesia dengan membawa bendera Merah Putih sampai tanggal 25 Oktober, berakhir di Yogyakarta. Bendera-bendera Merah Putih yang dikirab itu akan diserahkan ke Presiden Jokowi di Yogyakarta sebagai simbol pemersatu.

Selain menjelaskan tentang Kirab Satu Negeri, Nuruzzaman memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Bahwa pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa.

Dalam diskusi tersebut, Rektor UNIBA Dr. Piatur Pangaribuan memberikan apresiasi atas kegiatan kirab tersebut karena berkenan hadiri ke kampus UNIBA untuk melakukan dialog kebangsaan.

Menurut Piatur, Kirab Satu untuk Negeri yang melewati Balikpapan tentunya memiliki nilai muatan positif, semacam kampanye bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan budaya yang ragam.

“Kami juga libatkan para mahasiswa sebagai generasi muda dengan harapan nanti setelah ikut dialog kebangsaan bisa ikut berperan menyebarkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia,” ujarnya.’

Dari Balikpapan, Tim Kirab Satu Negeri menyeberang ke Penajam. []

Source : Ansor

Related posts

Dukung Pemilu Damai, Para Da’i Balikpapan Ikuti Acara Silaturahmi┬áDa’i Kamtibnas

admin

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI ke Universitas Balikpapan

admin

Yatim Mandiri: 127 Anak Yatim Balikpapan Terima Beasiswa

admin

Pesantren Jurnalistik di SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan

admin

Pengelolaan Balikpapan Islamic Centre tak Diserahkan ke Yayasan

admin

Eks-Lokalisasi Km17 Balikpapan Diusulkan jadi Wisata Iman-Pusat 6 Agama

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami