Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Unikarta Gelar Standarisasi Regional Guru Al-Qur’an Metode Tilawati

MADINATULIMAN.COM (Tenggarong) – Upaya meningkatkan pemahaman terkait proses belajar-mengajar terutama bagi guru agama Islam di Kutai Kartanegara (Kukar) terus dilakukan. Harapannya, guru agama Islam kian berkualitas dan profesional.  Seperti yang dilakukan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang menggelar Standardisasi Regional Guru Alquran dengan Metode Tilawati, Rabu (22/10).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten IV Setkab Kukar Bahrul dan dihadiri Rektor Unikarta Sabran, anggota DPRD Kukar Supriyadi. Sedangkan pemateri berasal dari Lembaga Nurul Falah Surabaya yakni Ustaz Agus dan Ustaz Iman Wahyudi.
Dikatakan Mukmin selaku ketua panitia, standardisasi guru Alquran bertujuan meningkatkan pemahaman terkait metode mengajar yang profesional. "Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di Unikarta. Tentu pelatihan seperti ini harus dilaksanakan secara berjenjang," kata Mukmin.
Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unikarta Misran Tahrani menegaskan, secara internal hasil pelatihan nantinya dijadikan mata kuliah wajib bagi mahasiswa. "Adanya metode tilawati, akan membuat mahasiswa Unikarta lebih memahami Alquran. Sehingga tidak lagi terbata-bata dalam membacanya," ujarnya.
Rektor Unikarta Sabran juga menyambut positif kegiatan tersebut. "Saya sangat mendukung kegiatan ini. Sebab standardisasi menjadi modal dalam memberikan metode tilawati kepada anak didik," katanya.
Sementara Bahrul berharap, materi pelatihan harus dipahami dan bisa diaplikasikan ketika mengajar. "Saya mengapresiasi atas kegiatan ini. Mudah-mudahan, program ini dilanjutkan pada tingkatan berikutnya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas," harapnya. (hmp04/ica/k11/kaltmpos)

Related posts

Jilboobs tak Sesuai dengan kaidah Islam

admin

LPTQ Kukar Kaltim 4 Hari Study Tour Ke Lombok

admin

Ini Daftar Peserta Yang Lulus Verifikasi Berkas SSCN 2018 Kalimantan Timur

admin

Pelatihan di Gedung Serba Guna (GSG): Manajemen Masjid Sangat Penting

admin

Quick Count LSI: Awang Faroek-Mukmin Faisyal Menangi Pilgub Kaltim

admin

Penajam Paser Utara (PPU) Kena Dampak Pengurangan Kuota Haji

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI