Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Ustadz Muhammad Arifin Ilham Akan Ke Balikpapan di Perayaan Tahun Baru Islam

MADINATULIMAN – Ustadz yang terkenal dengan majelis zikirnya Arifin Ilham direncanakan akan mengisi tabligh akbar menyambut tahun baru Islam 1434 hijriah atau 1 Muharam. Ketua Panitia Perayaan 1 Muharam Pemkot Balikpapan M Jailani Jumat (9/11) menuturkan selain tabligh akbar yang berlangsung pada malam hari dan diperkirakan akan menyedot animo ratusan masyarakat Balikpapan, panitia juga akan menggelar beberapa kegiatan lain.
 

Di pagi hari akan diadakan pawai menyambut 1 Muharam yang melibatkan ratusan siswa TK/TPA di Balikpapan yang juga akan memulai start dari kantor Walikota dan mengambil rute melewati jalan protokol hingga sampai ke pelataran Hotel Benakutai.

 
Selama melakukan pawai, para siwa yang masih berusia dini tersebut akan membawa umbul- umbul yang menandakan identitas tempat meraka berasal, sekaligus mengkampanyekan sadar membayar zakat kepada masyarakat Balikpapan.
 
Kampanye zakat ini diadakan selain untuk mensosialisasikan salah satu rukun Islam tersebut, juga karena sponsor acara ini adalah lembaga-lembaga pengelola zakat, terutama Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dan Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA). (*/kaltim.tribunnews.com)

Related posts

Kajian Dakwah Center Nurul Hayat dan Santunan Anak Yatim

admin

Santri Ponpes Nurul Khaerat Balikpapan Juara LSN Regional Kalimantan 1

admin

Lembaga Falakiyah NU Balikpapan Observasi Awal Bulan Muharram

admin

MUI Balikpapan Akan Gelar Acara Milad ke-43 dan MUSDA MUI Kecamatan

admin

Tabligh Akbar di Masjid Jami’ As-Suadaa’ Balikpapan : Pertahankan 4 Pilar Negara

admin

Rhoma Irama di Balikpapan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami