Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Nusantara

Ustadz Yusuf Mansyur Ajak Muslim Tanggapi ‘Innocence of Moslem’ Dengan Cantik

MADINATULIMAN (Jakarta) – Film kontroversi Innocence of Moslem menuai reaksi keras di beberapa negara. Film tersebut dianggap menghina seluruh umat Muslim seluruh dunia, karena menggambarkan nabi Muhammad. Salah satu negara yang secara spontan merespon film tersebut adalah Libya. Tiga warga Amerika, salah satunya adalah duta besar Amerika untuk Libya, meninggal akibat protes tersebut.
 

Menurut Ustad Yusuf Mansur, reaksi atas penistaan agama Islam suatu hal yang wajar, terlebih penghinaan ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW. Justru, Ustad Yusuf menambahkan, kalau tidak ada reaksi patut dipertanyakan keislamannya.
 
"Kalo umat Islam Tuhannya dihina, Nabinya dihina, dia gak marah dia gak geram, itu ada masalah. Apa masalahnya? Barang kali dia tidak mencintai Allah dan Rasulnya, tidak mengenal Allah dan Rasulnya sehingga tidak dibelain. Ente kalo, ibu ente dihina pasti ente marah dong, kenapa?, karena ente kenal banget perjuangan ibu ente. Tapi hendaknya kemarahan itu diubah menjadi sesuatu yang bisa membangkitkan umat Islam sendiri dari keterpurukan," ujarnya.
 
Ditemui di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2012), ustad yang khas dengan logat Betawinya itu menyampaikan cara reaksi yang tepat untuk membalas ulah orang-orang yang tidak menginginkan perdamaian antar umat beragama.
 
"Jadi bagaimana energi kemarahan, kegeraman diubah menjadi keinginan untuk menunjukkan bahwa Islam itu beauty, indah. Salah satu cara itu dengan memaafkan, tidak anarkis, terus berupaya menaikkan ilmu, prestasi supaya dunia tahu bahwa Islam itu bagus," tandasnya (kpl/hen/uji/faj/merdeka.coml)

Related posts

Habib Zen Minta Maaf Jika Ada Keturunan Rasulullah Minta Dilayani

admin

Para Alumni Al-Azhar Mesir Sepakat Perkuat Konsep Islam Moderat

admin

PPM Aswaja: Umat Islam Perlu Waspadai Informasi Agama di Internet

admin

Pembangunan Masjid Agung Said Aqil Siraj di Tanah Tidung Dimulai

admin

Inil 8 Hasil Kesepakatan Multaqo Ulama, Habaib dan Cendekiawan Muslim di Jakarta

admin

Lanud Jayapura Selenggarakan Gema Shalawat Damai Papua

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com